Babinsa Karang Pule Tetap Ingatakan Pengunjung Pasar Tani Untuk Tetap Patuh Protokol Kesehatan

Babinsa Karang Pule Tetap Ingatakan Pengunjung Pasar Tani Untuk Tetap Patuh Protokol Kesehatan

Mataram, TripatNews – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar pasar tani. Untuk memastikan ketersediaan komoditas pangan pokok, khususnya kebutuhan selama bulan puasa hingga lebaran mendatang. Agar harga tetap stabil yang berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 26 hingga 28 April 2022. Di Lapangan Karang Pule, Lingkungan Karang Pule, Kelurahan Karang pule, Kota Mataram, NTB, Rabu (27/4/2022).

Memasuki Idul Fitri sejumlah harga komoditas pangan terpantau naik, karena permintaan yang tinggi di pasaran. Untuk itu Pemprov NTB menggelar Pasar Tani dengan menghadirkan sejumlah komoditas pangan. Di bawah Harga Eceran Tertinggi (HET) untuk memenuhi permintaan pasar.

Dalam kesempatan tersebut Nyong Hamid Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Karang Pule yang melaksanakan pemantauan kegiatan menjelaskannya.

“Bagi masyarakat wilayah Kota Mataram bisa memanfaatkan acara ini untuk mencari kebutuhan produk hasil pertanian yang menjualnya dengan HET. Kegiatan ini juga berlangsung selama tiga hari kedepan. Yang memulainya dari pukul 09.00 hingga 13.00 WITA,” jelasnya.

Ia juga mengingatkan, jika berkehendak untuk kelokasi, berharap untuk mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker.

“Tetap patuhi protocol kesehatan, selama melaksanakan taransaksi sesama penjual dan pembeli, serta tidak berkerumun di satu stand saja. Semua pasti kebagian, karena Pemrov NTB telah menyiapkan produk hasil pertanian. Yang bekerjasama dengan beberapa instansi terkait. Dalam memenuhi kebutuhan masyarakat NTB khusunya Kota Mataram dan sekitarnya,” tegasnya.

“Produk pertanian yang menyiapkannya yakni seperti bawang merah, beras, cabe rawit, cabe merah besar. Juga daging ayam/sapi, telur, gula, dan khusus minyak goreng mengharapkan bawa jirigen sendiri,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.