Harkamtibmas Polsek Kediri Hari Ini, Terpantau Landai dan Kondusif

Harkamtibmas Polsek Kediri

Lombok Barat, NTB – Pemerliharaan Kemananan dan Ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) hari ini, di Wilayah Hukumnya, masih terpantau landai dan Kondusif, Minggu (24/4/2022).

Kapolsek Kediri AKP Heri Santoso mengatakan, untuk kegiatan pemeliharaan harkamtibmas di wilayahnya, telah melakukan berbagai kegiatan.

“Dengan mengedepankan cara preemtif dan prevnetif, di wilayah hukum Polsek Kediri, agar situasi kamtibmas Polsek Kediri, terutama pada bulan Ramadhan saat ini tetap kondusif,” ungkapnya, Minggu (24/4/2022).

Utamakan dalam Disiplin Penerapan Prokes di Masyarakat

Mengawali kegiatan, Kapolsek Kediri bersama anggotanya melaksanakan kegiatan Operasi Imbangan Yustisi, Di Jalan Umum Tgh. Abdul Karim Depan. Atau tepatnya di depan Mako Polsek.

“Terkait Operasi Penegakkan Perda NTB No. 7 Tahun 2020, tentang Penanggulangan Penyakit Menular, Pendisiplinan dan Penertiban Penggunaan Masker. Dalam Penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru, untuk memutus rantai penyebaran Covid 19,” ujarnya.

Yang mana, dalam kegiatan kali ini menjaring sejumlah pelanggar yang kedapatan tidak menggunakan masker sebanyak 8 Orang.

“Tindakannya memberikan himbauan dan teguran, agar tetap patuh dan disilin dalam menerapkan Prokes saat beraktifiatas,” katanya.

Maksimalkan Sosialisasi Vaksinasi

Usai melaksnakan kegiatan Operasi Imbangan Non Yustisi, Jajarannya kemudian mensosialisasikan rencana kegiatan vaksinasi Senin (25/4/2022).

Antara lain untuk Puskesmas Kediri menggelarnya di Kantor Desa Jagaraga Indah, yang rencananya Selesai Shalat Tarawih.

Kemudian Puskesmas Banyumulek menggelarnya di Masjid Al Mujahiddin Des Lelede juga Selesai Sholat Tarawih.

“Kemudian memantau dampak perkembangan cuaca akhir-akhir ini, antisipasi Banjir dan pohon tumbang, akibat curah hujan di seputaran Kecamatan Kediri,” katanya.

Lalu, melaksanakan Patroli Dialogis di wilayah Hukum Polsek Kediri sekaligus memberikan himbauan Kamtibmas dan Himbauan Protokol Kesehatan Covid 19, serta antisipasi Begal, dan 3C.

“Patroli Dialogis mensosialisasikan Surat Edaran Bupati Lombok Barat No. : 440 / 760 / BPBD-LB / X / 2021. Tentang Pelaksanaan Vaksinasi dalam rangka penanggulangan Pandemi Covid-19 di Kabupaten Lombok Barat,”sambungnya.

Sasarannya di tempat-tempat Umum di Seputaran Wilayah Hukum Polsek serta Menyampaikan himbauan untuk selalu menerapkan prokes.

Patroli Sasar Obyek Vital dan Perumahan Padat Penduduk

“Kemudian melaksanakan kegiatan patroli di pergudangan, sekaligus menghimbau tetap menghimbau prokes. Juga melaksanakan Patroli sekaligus Pengecekkan di Perumahan Padat Penduduk, untuk memberikan himbauan kepada masyarakat yang belum Vaksin,” imbuhnya.

Agar melaksanakan Vaksinasi di Beberapa titik di Wilayah Hukumnya yang sudah menjadwalkannya.

“Seluruh rangkaian kegiatan dalam Harkamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Kediri, masih terpantau aman. Tidak ada hal-hal yang menonjol,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.