Sertijab Kadikes Lobar, Era Baru Dikes Menuju Pelayanan Optimal

Lombok Barat, TripatNews – Dinas Kesehatan (Dikes) Lombok Barat (Lobar) laksanakan Serah terima jabatan (Sertijab) dari Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Dikes (Kadikes) Drs. Agus Gunawan kepada Kadikes Lobar definitif Arief Suryawirawan, SSi., Apt., MPH. Kegiatan Sertijab ini disaksikan oleh Direktur RSUD Awet Muda Narmada, Kepala Puskesmas se Lobar dan seluruh pejabat di lingkup Dikes Lobar di Aula Utama Dikes Lobar, Gerung, Senin (11/4/2022).

Dikes Lobar kini resmi di komandoi oleh Kadikes baru yang definitif setelah tiga bulan terahir ini dipimpin pejabat Pelaksana Tugas (Plt). Arief Suryawirawan, SSi., Apt., MPH resmi dilantik oleh Bupati sebagai Kadikes Lobar pada Kamis, 7 April 2022 lalu di Kantor Bupati Lobar.

Mantan Plt. Kadikes yang juga selaku Asisten I Setda Lobar Drs. Agus Gunawan dalam sambutannya menyampaikan, “Selamat kepada Kadikes definitif. Selama saya menjadi Plt. di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sebelumnya, saya merasakan kalau Dikes ini adalah OPD yang paling energik dan responsif, sehingga dalam pelaksanaan tugas saya selaku Plt. merasa banyak terbantu oleh pejabat-pejabat yang ada di Dikes ini,” jelasnya.

Ia mengakui, “beberapa target yang diberikan selama menjadi Plt. dapat dilaksanakan, seperti Penuntasan Open Defecation Free (ODF), proses kenaikan kelas dua Rumah Sakit Daerah yang di Lobar juga sudah berjalan, serta gerebek stunting yang sudah dirancang konsepnya bersama Dikes, yang nantinya akan di koordinir oleh Dinas DP2KBP3A segera akan berjalan.” Tuturnya.

Selanjutnya sebagai Kadikes baru Arief Suryawirawan menyampaikan, “terimakasih kepada Asisten 1 selaku Plt. Kadikes karena selama tiga bulan terahir banyak meletakkan dasar-dasar pondasi kegiatan yang dapat kami lanjutkan selama ini di Dikes Lobar,” ucapnya.

“sebelumnya saya menjabat sebagai Sekretaris Dikes merasakan banyak belajar dari Asisten 1 yang selama menjadi Plt. Kadikes banyak memainkan peranan keasistenannya untuk mempercepat koordinasi dan komunikasi dengan OPD lainnya untuk pelaksanaan kegiatan di Dikes ini. Sebagai Kadikes baru saya meminta dukungan dari Direktur Rumah Sakit, Kepala Puskesmas di Lobar dan Segenap jajaran Dikes untuk membantu dan bersama-sama dalam membenahi serta melakukan Re-Branding Pelayanan Kesehatan di Lobar ini,” tegasnya.

Arif menjelaskan “Salah satu indikatotor kunci utama maupun target Standar Pelayanan Minimal (SPM) Dikes Lobar. Selaku Kadikes baru agar kedepan untuk tidak ragu dan sungkan untuk menegurnya, serta memberi masukan maupun kritikan, jika ada kebijakan yang kurang tepat untuk bersama-sama memperbaiki dan mencari jalan terbaik dari setiap permasalahan yang di hadapi di Dikes Lobar,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.