Danramil 1606-01 Cakranegara Bersama Kepala Pasar Pade Angen Bertais : Stok Ketersediaan Bahan Pokok Selama Ramadhan Dipastikan Aman

Mataram, TripatNews – Komandan Rayon Militer (Danramil) 1606-01 Cakranegara Bersama Kepala Pasar Bertais mengecek ketersedian kebutuhan bahan pokok di Pasar Pade Angen, Lingkungan Bertais Lauk, Kelurahan Bertais, Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram, Kamis (7/4/2022).

Danramil 1606-01/Cakranegara Kapten Inf Jamuhur yang turun langsung mengecek ketersediaan bahan pokok di Pasar Pade Angen tersebut mengatakan, “hari ini bersama kepala pasar mengecek ketersedian kebutuhan pokok yang ada di lokasi, semoga ketersediaan bahan pokok tetap terjaga, dan tetap di pertahankan harganya. Kami turun langsung mengecek ketersediaan ini merupakan salah satu tugas TNI-AD dalam memperhatikan ketahanan pangan dan kebutuhan logistik bagi masyarakat, nantinya kami juga akan berkoordinasi dengan instansi terkait jika menemukan harga yang tak wajar dalam proses pengedekan ini,” jelasnya.

H. Jen Kepala Pasar Pade Angen mengungkapkan, “insyaallah, kebutuhan bahan pokok di lokasi kami masih dalam keadaan aman dan stabil, baik itu kebutuhan pokok sehari-hari dan kebutuhan hingga Lebaran nanti. Kalaupun ada kenaikan itu tidak lebih dari Rp1.000 hingga Rp2000 per barang, ini disebabkan biasanya karena proses pengiriman yang terkendala dengan masih susahnya Bahan Bakar Minya (BBM) jenis Solar, yang menjadi BBM Truck pengangkut akomodasi seperti bawang, dan sayuran dari luar pulau Lombok,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan, “Selama bulan ramadhan ini semua kebutuhan masih stabil dan tidak ada kelangkaan. Kita harapkan semua kebutuhan hingga lebaran nanti akan terus aman dan tidak ada kenaikan yang signifikan,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.