Danramil 05 Mataram Perintahkan Babinsa Cek Harga Sembako Selama Bulan Ramadhan, Pastikan Tidak Ada Kenaikan Signifikan

Mataram, TripatNews – Memasuki hari ke empat Bulan Ramadhan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1606-05/Mataram memantau harga sembako di Pasar Dasan Agung, Lingkungan Muhajirin, Kelurahan Dasan Agung, Kecamatan Selaparang, Kota Mataram, Rabu (6/4/2022).

Kegiatan pemantauan harga ini bertujuan untuk mengetahui situasi dan kondisi keamanan di sekitar pasar serta memantau stabilitas harga sembako serta dalam rangka penerapan protokol kesehatan antar penjual serta pembeli di pasar tardisional dalam pencegahan COVID-19.

Dalam kesempatan itu Babinsa Dasan Agung Sertu M. Ali menjelaskan, “kegiatan ini dilakukan untuk memantau, sekaligus mengantisipasi kenaikan harga sembako di pasar traditional, dimana kita ketahui beberapa waktu lalu harga minya goreng kembali keharga normal, dan jika ada oknum pedagang yang berusaha menimbun dan menaikan harga sembako secara sepihak pembeli bisa melaporkan kepada kepala pasar, ini semua kita lakukan agar tidak merugikan masyarakat kecil,” Ujarnya.

Ditempat yang terpisah Danramil 05/Mataram Kapten Chb Danang Kristiyanto mengatakan, “Saya sudah perintahkan Para Babinsa jajaran koramil 05/Mataram agar selalu memonitor perkembangan harga Sembako di pasar tradisional yang ada di wilayah Koramil 05/Mataram terutama stok sembako yang ada di pasar, seperti beras, tepung, minyak goreng, telur, cabai, bawang dan lain sebagainya,” tegasnya.

“Pemantauan harga sembako ini kita lakukan untuk mengontrol harga kebutuhan pokok yang berkembang di pasar-pasar tradisional dalam wilayah teritorial koramil 05/Mataram selama bulan Ramadhan hingga menjelang hari Raya Idul Fitri 1443 H nanti,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, “jika disaat pemantauan harga sembako terdapat kenaikan, maka akan di lakukan koordinasi dengan pihak pemerintah daerah untuk diambil langkah langkah selanjutnya, seperti menggelar operasi pasar. Selain kegiatan pemantauan, kita juga melaksanakan pembinaan protokol kesehatan bagi seluruh pengunjung pasar dan pedagang.” Tutup Danramil 05/Mataram.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.