Tradisi Pelepasan Perwira, Penempatan Jabatan Baru dan Korps Rapot Kenaikan Pangkat Anggota Kodim 1606/Mataram, Dandim 1606 Mataram Berpesan

Mataram, TripatNews – Komandan Kodim (Dandim) 1606/Mataram pimpin acara tradisi Pelepasan Perwira, Penempatan Jabatan Baru dan Korps Rapot Kenaikan Pangkat Anggota Kodim 1606/Mataram di Aula Makodim 1606/Mataram, Jl. Pejanggik No.7 Mataram, Selasa (5/4/2022).

Dalam amanatnya Dandim 1606/Mataram Letkol Arm Arif Rahmanm, S.S.os., M.M. mengatakan, “Hari ini kita kembali menggelar acara tradisi satuan pelepasan perwira yang akan mengakhiri tugas di satuan Kodim 1606 Mataram, penempatan pada jabatan dan korps raport kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama Kodim 1606/Mataram. Tradisi pelepasan pindah satuan, serta penempatan dalam jabatan baru dan korps rapot kenaikan pangkat ini merupakan salah satu upaya menanamkan rasa kebanggaan terhadap satuan yang dicintai, selain itu juga sebagai penghormatan dan penghargaan untuk anggota yang pindah satuan karena selama berdinas di Kodim 1606/Mataram,” Ucapnya.

“untuk memberikan penghargaan guna menumbuhkan semangat jiwa korsa dan mewujudkan rasa persaudaraan dengan seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) jajaran Kodim 1606/Mataram, untuk itu selaku Dandim  1606 Mataram kepada Ledta Cpl Abdul Wahab, Letda Chb Muhammad dan Letda Inf Fauzi saya ucapkan terima kasih dan penghargaan atas motivasi, dedikasi, dan loyalitas selama melaksanakan tugas serta pengabdian selama berdinas di Kodim 1606/Mataram. jadikan keberhasilan dan menjalankan tugas yang diperoleh selama ini sebagai guru yang berharga untuk dijadikan sebagai pedoman dalam melanjutkan pengabdian di satuan yang baru,” jelas Dandim 1606 Mataram.

Ia juga menambahkan, “Semoga tempat tugas yang baru senantiasa diberikan kemudahan dan kesuksesan dalam melanjutkan pengabdian.  Untuk yang naik pangkat, saya ucapan selamat atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula, seperti kita ketahui bersama kenaikan pangkat bagi prajurit TNI Angkatan Darat (TNI AD) pada hakekatnya merupakan suatu bentuk penghargaan sekaligus kehormatan atas prestasi dan dedikasi yang ditunjukkan selama melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara. Oleh karena itu kenaikan pangkat ini hendaknya diterima dengan penuh rasa syukur dan senantiasa memohon ridho Tuhan yang maha kuasa agar dapat diberikan kekuatan serta kemampuan untuk dapat mempertanggungjawabkan amanah dan kepercayaan yang telah diberikan tersebut dengan sebaik-baiknya,” tegasnya.

“Untuk anggota yang menempati Jabatan Baru segera menyesuaikan kegiatan di Komando Rayon Militer (Koramil) masing-masing, jadilah Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang di cintai masyarakat dan menjadi ujung tombak TNI AD. Bina dan jaga hubungan yang harmonis dengan seluruh prajurit dan PNS dimanapun anda berada dan bertugas. Perlu diingat bahwa jabatan yang diemban sesungguhnya merupakan amanah dari tuhan yang maha kuasa untuk dipertanggung jawabkan di kemudian hari, saya yakin dan percaya dengan bekal pengalaman jabatan sebelumnya dan dapat mengemban tugas dan tanggung jawab jabatan baru dengan baik,” Tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.