Cegah Terjadinya Penimbulan Minyak Goreng Jelang Ramadhan, Polsek Labuapi Intens Lakukan Pengecekan

Lombok Barat, NTB – Jelang Bulan Ramadhan, Jajaran Polsek Labuapi terus pantau dan melakukan pengecekan harga dan ketersediaan minyak goreng di pasar-pasar tradisional di Wilayah Kecamatan Labuapi, Rabu (3/3/2022).

Kapolsek Labuapi, Iptu Agus Priyo Wahyono mengungkapkan sasaran kegiatan ini diantaranya Pasar Karang Bongkot dan Pasar Jerneng Bagik Polak Barat.

Dari hasil pantauan di pasar tradisional masih terdapat stok minyak goreng curah dan minyak goreng kemasan, walaupun terjadi kenaikan harga.

“Adapun harga minyak goreng curah sebesar RP 15.000- 17.000 perliter, sedangkan untuk minyak goreng kemasan premium dengan berbagai merek dijual dengan harga Rp 25000- 28000,” ungkapnya.

Dengan adanya harga yang tinggi pedagang eceran rata rata menyediakan 5- 10 liter mengingat harga yang masih tinggi sehingga mempengaruhi daya beli masyarakat.

“Kegiatan pengecekan minyak goreng di pasar tradisional berjalan aman dan lancar, intinya adalah untuk mencegah terjadinya penimbunan minyak goring, terlebih menjelang Bulan Ramadhan,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.