Dekatkan Diri Dengan Masyarakat, Babinsa Koramil 1606-07/Gunungsari Kodim 1606/Mataram Galakan Gotong Royong

Lombok Barat, TripatNews – Peran Babinsa dalam kehidupan bermasyarakat selain melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos), Babinsa juga mempunyai kewajiban untuk memotivasi warga binaan agar selalu menjaga kebersihan dengan cara menggiatkan budaya gotong royong di lingkungan masyarakat.  Seperti halnya yang dilakukan anggota Babinsa Koramil 1606-07/Gunungsari Kodim 1606/Mataram yang ikut melaksanakan kegiatan gotong royong bersama masyarakat di Pura Dalem Buda Siwa Wanaprasta Lilir Barat, Desa Mambalan, Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Lombok Barat, Jum’at (25/3/2022).

Kepala Desa Mambalan Sayyid Abdullah Alkaf mengatakan, “Kami pemerintah desa sangat pemengapresiasi peran Babinsa yang telah menggiatkan kembali budaya gotong royong di tiap tiap wilayah binaan khususnya di wilayah Desa Mambalan yang masih masuk wilayah teritorial Koramil 1606-07/Gunungsari,” ujarnya.

Ia menambahkan, “Manfaat dari gotong royong ini adalah untuk menjalin kebersamaan dan mempererat tali silturahmi baik antara aparat TNI-POLRI bersama masyarakat yang terlibat dalam suatu aktivitas tertentu secara bersama-sama, maka kegiatan seperti ini perlu di pertahankan dan di hidupkan kembali,” tambahnya.

Sementara itu, Danramil 1606-07/Gunungsari Kapten Inf Indarto Agung Widodo mengatakan, “Kegiatan ini bertujuan selain untuk menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan masing-masing binaan, selain itu juga untuk mengajak masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dari Bahaya COVID-19 dengan hudup bersih, serta bertujuan untuk memupuk jiwa kebersamaan yang telah terjalin agar semakin erat, khususnya antara TNI dan masyarakat,” Tegasnya.

“Walaupun saat ini masih di hadapkan dengan adanya wabah COVID-19, namun budaya ini tidak boleh hilang dan harus terus kita lestarikan, tentu dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ada ” Tutup Danramil Gunungsari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.