Danramil 01/Cakranegara : Pemantauan dan Pengamanan Ini Merupakan Tanggung Jawab Petugas Keamanan Dalam Hal Ini Babinsa dan Bhabinkantibmas

Mataram, TripatNews – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Cakranegara Bersama Babinkamtibmas Kelurahan Cakra Selatan Baru, Linmas kelurahan dan Pecalang melaksanakan pengamanan arak-arakan  Jenazah Ni Nengah Rengge umur 73 Th menuju Pure Dalam Dalam rangka Sastra Pranawa di Lingkungan Abiantubuh Barat, Kelurahan Abiantubuh Baru, Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram, Kamis (23/3/2022).

Pada kesempatan itu, Babinsa Kelurahan Cakra Selatan Baru Serda A. Alwandi mengatakan, “kami langsung turun kelapangan bersama Babinkamtibmas beserta Linmas kelurahan untuk melaksanakan pengaman dan mengatur arus lalu lintas. Dalam pelaksaan upacara adat Sastra Pranawa tersebut tidak mempergunakan Bade dan Gong guna mengurangi kerumunan di masa pandemi COVID-19, kegiatan tersebut juga tetap menaati Protokol Kesehatan (Prokes),” tegasnya.

Sementara itu, Danramil 01/Cakranegara Kapten Inf Jamuhur mengatakan, “segala kegiatan yang ada di Wilayah Binaan diharapkan Babinsa bisa hadir guna memberikan pelayanan kepada masyarakat, dengan hadirnya Babinsa maka masyarakat bisa merasa aman, nyaman dan diperhatikan oleh aparat. Hal ini guna mencegah terjadinya gangguan selama proses kegiatan berlangsung,” terangnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, “pemantauan dan pengamanan ini merupakan tanggung jawab petugas keamanan dalam hal ini Babinsa untuk mengecek langsung pelaksanaan upacara ngaben masal agar tetap menerapkan Prokes secara ketat,”Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.