Tiga Wilayah Kerja Kodim 1606 Mataram Menjadi Tujuan Lokasi Latsitardanus Tahun Ke Dua

Mataram, TripatNews – Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1606/Mataram Pimpin rapat kordinasi bersama Forkopimda Kabupaten Lombok Barat (Lobar) dan Lombok Utara (KLU) dalam menyambut penyelenggaraan Latihan Integrasi Taruna Wedra Nusantara (Latsitardanus) Tahun 2022 di Aula Makodim 1606/Mataram, Jl. Pejanggik No. 7, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu (16/3/2022).

Rapat tersebut di hadiri oleh Pasiops Kodim 1606/Mataram Mayor Inf Abdul Haris SH.MH, Pasilog Kodim 1606/Mataram Mayor Inf Sutarmin, Danramil jajaran Kodim 1606/ Mataram, Danunit Intel Kodim 1606/Mataram, Asisten I Kota Mataram Lalu Martawang, Asisten I KLU Raden Nurjati, Kasat Pol PP Lobar Baiq Yeni, Pabung Lobar dan KLU.

Dalam sambutannya Kasdim 1606/Mataram Letkol Arh Yudia, S.Si., M.Si menjelaskan “kegiatan Latsitardaus XLII/ 2022 di Wilayah Lombok NTB merupakan kegiatan yang kedua di laksanakan, dimana peserta Latsitardarus XLII/2022 terdiri dari Taruna-Taruni Akademi Militer (Akmil) TNI Angkatan Darat (AD), Taruna-Taruni Akmil Angkatan Udara (AU), Taruna-Taruni Akmil Angkatan Laut (AL), Taruna-Taruni Akademi Kepolisian (Akpol), dan Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dari satuan pendidikan masing masing yang digabung dalam mengikuti kegiatan tersebut,” tuturnya.

“Selama berada di Lombok, Para Taruna Taruni akan melaksanakan kegiatan Fisik dan Non Fisik dengan sasaran kegiatan Fisik berupa pengerasan badan jalan dan rehap rumah tidak layak huni. Sementara untuk Sasaran Non Fisik meliputi penyuluhan wawasan kebangsaan, bela negara, penyuluhan pertanian dan penyuluhan bahaya narkoba. Taruna dan taruni Latsitardanus tersebar di beberapa Kecamatan wilayah Kabupaten Lobar dan KLU. Kepada pemerintah daerah agar dapat menyiapkan lokasi sasaran kegiatan tersebut.” Tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.