NTBPeristiwaSosial Budaya

Penemuan Orok Bayi Terbungkus Plastik di Mambalan Gunungsari, Tali Pusar Masih Menempel

×

Penemuan Orok Bayi Terbungkus Plastik di Mambalan Gunungsari, Tali Pusar Masih Menempel

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Warga Desa Mambalan pagi tadi geger, dengan penemuan orok yang terbungkus plastik, Orok bayi tersebut ditemukan dalam kondisi utuh sudah tidak bernyawa di tepi jalan di dekat perumahan view citra mambalan jalan raya mambalan Dusun Buwuh Ds. Mambalan Kec. Gunungsari kab. Lombok Barat.

“Orok bayi itu ditemukan di pinggir jalan di sisi selatan jalan raya mambalan dalam kondisi sudah meninggal, ” kata Kapolsek Gunungsari, Akp Agus Eka Artha Sudjana, S,H saat dikonfirmasi, Senin (14/3/2022).

Bayi malang ini ditemukan pertama kali oleh warga yang melintas di lokasi, yang terbungkus plastik merah yang dibungkus lagi dengan kain ungu.
Karena curiga bungkusan ini dibuka dan ternyata berisi bayi yang tali pusarnya masih menempel, Kejadian ini kemudian dilaporkan ke polisi. Piket Spkt Polsek Gunungsari yang mendapat laporan tersebut bekerjasama dengan Spkt Polresta Mataram langsung melakukan olah TKP, beber Agus.

Bayi itu berjenis kelamin perempuan dan diperkirakan baru saja dilahirkan. Hal ini bisa dilihat dari tali pusarnya yang masih menempel. Sedangkan kondisi fisik bayi ini sudah lengkap. Orok ini kemudian dibawa puskesmas penimbung untuk di lakukan pemeriksaan awal, selanjutnya di bawa ke RS. Bhayangkara Polda NTB untuk dilakukan autopsi.

“Untuk kasus ini masih dalam penyelidikan petugas, termasuk meminta keterangan dari sejumlah saksi,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *