Bekerjasama Dengan PPK 1 Gebang, Kodim 1606/Mataram Gencarkan Vaksinasi Di Pusat Perbelanjaan

Mataram, TripatNews – Pemberian Vaksinasi  kepada masyarakat umum dan karyawan salah satu pusat perbelanjaan terbesar kembali di sasar Tenaga Kesehatan (Nakes) Pusat Pelayanan Kesehatan (PPK) 1 Gebang di Komplek Lotte Grosir Kelurahan Abiantubuh Baru, Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram, (6/3/2022).

Pelaksanaan serbuan vaksinasi di wilayah Kodim 1606/Mataram terus dilakukan guna mendukung program pemerintah dalam menuntaskan pemberian Vaksinasi Tahap II dan III (Booster) untuk masyarakat umum dan pekerja.

Pada kesempatan dr. Ni Gusti Made Noviani selaku ketua Tim Vaksinator PPK 1 Gebang mejelaskan, “kegiatan vaksinasi dosis ketiga ini menggunakan vaksin Pfizer, Untuk vaksinasi tahap ketiga ini harus melalui Vaksinasi Tahap Pertama dan Kedua, baru bisa diberikan suntik vaksin yang ketiga ini. Pemberian vaksin ini penting untuk dilakukan supaya terbentuk kekebalan di dalam tubuh semakin meningkat terhadap mutase dari varian COVID-19,” jelasnya.

Disamping itu Babinsa Abiantubuh Baru Serda Hermansyah mengatakan, “hari ini kita melaksanakan vaksin di salah satu pusat perbelanjaan yang selalu ramai, mengingat beberapa waktu lalau sempat terajdi kerumunan diakarenakan banyaknya pengunjung yang antri dalam pembelian minyak goring, untuk itu kami dengan Tim Nakes dari PPK 1 Gebang berinisiatif mengadakan kegiatan Vaksinasi di Lokasi tersbut,” terangnya.

“Serbuan vaksinasi Kodim 1606/Mataram tersu dikebut sebagai upaya pembentukan herd immunity untuk masyarakat Nusa Tenggara Barat salah satunya wilayah binaan Koramil 01/Cakranegara ini. Pasalnya, herd immunity merupakan salah satu alternatif ampun yang diyakini bisa memperkuat imun masyarakat di tengah pandemi, Meskipun sudah di vaksin, tapi harus tetap berpedoman pada protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker saat keluar rumah. Semoga target 500 orang per hari di lokasi ini tercapai.” Tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.