Daerah  

Ketua Persit KCK Cabang XXV Dim 1606/Mataram : Berperan Sebagai Artis Dalam Keluarga, Seorang Ibu Adalah Aktor Utamanya

Lombok Barat, TripatNews – Ketua Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Candra Kirana (KCK) Cabang XXV Dim 1606/Mataram laksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Koramil 08/Narmada di Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat, Rabu (3/3/2022).

Ketua Persit KCK Cabang XXV Dim 1606/Mataram Ibu Diah Arif Rahman dalam sambutannya mengatakan, “saya merasa bahagia bisa hadir silaturrahmi bersama anggota dan pengurus Persit Ranting IX Koramil 08/Narmada. Hari ini sebelum melaksanakan Kunker ini, saya bersama beberapa pengurus mengikuti webinar yang berkaitan tentang sikap gangguan mental ibu Persit dalam kehidupan sehari hari, ada satu yang bisa saya ambil pealajaran dalam webinar tersebut yakni ibu ibu itu mempunyai jiwa jiwa artis yang luar biasa pada saat ini, dimana kita sebagai ibu ibu hadir disini sebagai Persit dan sebagai istri seorang Abdi Negara atau Tentara otomatis cara, duduk, cara berpakaian,  semua harus mengikuti aturan Persit serta cara bersikap kepada suami dalam kehidupan berumah tangga,”Ucapnya.

Ia menambahkan, “Semua atribut yang kita kenakan semuanya rata seperti masker batik. Kita juga sebagai ibu Persit itu harus mengetahui batasan dalam bersosial media, dimana kita sebagai Ibu Persit tidak boleh bebas dalam bermain sosial media (Sosmed), walapun ada ibu yang mempunyai akun Sosmed, ibu ibu harus bijak dalam menggunakannya dan juga kita harus bisa menjaga nama baik suami jagan sampai gara gara ulah kita suami kita yang tidak tau apa apa yang kena,” Tambahanya.

“Sebagai Persit kita harus pintar dalam meposisikan diri memainkan peran sebagai artis, saat di rumah kita sebagai Ibu rumah tangga dan istri. Sebagai seorang perempuan Persit itu kita artis yang sangat luar biasa, tidak perlu masuk tv untuk menjadi artis karena semua itu mengalir sebagaimana biasanya kita memainkan peran dalam membantu tugas suami sebagai TNI,” tegasnya.

Lebih lanjut ia berharap, “Sebagai anggota Persit sebenarnya banyak yang perlu di sampaikan tapi saya sampaikan yang paling utama saja karena kita masih di hadapkan dengan pandemi COVID-19 saya harapkan semua ibu ibu tetap menjaga kesehatan, karena kita menyiapkan segala sesuatu untuk anak anak kita, mengingat ibu itu tulang punggung rumah tangga. Rumah tanpa seorang ibu maka rumah itu akan terasa hampa untuk itu mudah mudahan kita selalu di limpahkan nikmat sehat lahir dan batin dan bahagia oleh Allah SWT,” Harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.