Kodim 1606 Mataram Laksanakan Serbuan Vaksinasi Di Dua Wilayah Dipantau Langsung Danrem 162 Wira Bhakti

Lombok Barat, TripatNews – Komando Distrik Militer (Kodim) 1606 Mataram Bekerjasama dengan Tenaga Kesehatan (Nakes) Pelayanan Kesehatan Tingkat Pertama (PPK I ) Gebang melaksanakan serbuan vaksinasi Untuk Rakyat Yang Sehatan dan Kuat sesuai dengan perintah Panglima TNI dan Pangdam IX Udayana di wilayah Kodim 1606/Mataram yang bertempat di dua lokasi yakni Komando Rayon Militer (Koramil) 04/Gerung, Jl. Gatot Subroto, Kelurahan Gerung Utara, Kecamatan Gerung dan Koramil 08/Narmada, Jl. Surenadi, Nyur Lembang, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat, Jum’at (25/2/2022).

Komandan Koramil (Danramil) 04/Gerung Kapten Inf Mujiono mengatakan, “Hari ini kita laksanakan serbuan vaksinasi sesuai perintah Panglima TNI yang diteruskan ke masing-masing Pangdam dan ditindaklanjuti oleh masing masing Kodim se Luruh Indonesia. Kegiatan ini juga kerjasama langsung Tim Nakes Dari PPK I Gebang dengan sasaran masyarakat yang telah melaksanakan vaksin dosis II yang minimal sudah melewati kurang lebih tiga bulan untuk bisa diberikan suntikan vaksinasi booster dosis III, bagi masyarakat yang hendak vaksinasi tahap pertama dan kedua tetap kita layani,” Terang Danramil 04 Gerung.

Ia menambahkan,”Target kita sebanyak-banyaknya, akan tetapi kita pakai patok di sini minimal 100 orang untuk pagi di karenakan hari ini waktunya cukup pendek jadi kami maksimalkan 100 orang mudah lebih dari apa yang kita tergetkan. Kegiatan hari ini akan dilaksanakan hingga hari Senin, ini cukup panjang guna mencapai target seperti apa yang di harapkan oleh komdando atas, dan kami juga sudah memerintahkan masing masing Babinsa untuk masing-masing membawa minimal tiga orang warga untuk melaksanakan vaksinasi Booster Dosis ke III,” jelasnya.

Rainah salah satu warga yang mengikuti vaksin Booster Dosis III mengatakan, “penting bagi kami untuk menerima vaksin Booster Dosis III ini, mengingat terus berkembangnya virus COVID-19 jadi kita harus melindungi diri dengan mengikuti Vaksinasi Tahap III ini agar aman saat beraktivitas di luar rumah, serta terus taat dan patuh dalam menjaga diri dengan menerapkan protokol kesehatan minimal menggunakan masker saat beraktivitas,” jelasnya.

Ditempat terpisah Danramil 08/Narmada Lettu Inf Ahmad Taufik mengatakan, “kegiatan yang berlangsung di wilayah Kodim 1606 Mataram ini dibagi di dua wilayah yakni Gerung dan Narmada, ini juga langsung di pantau oleh Danrem 162 Wira Bhakti Brigjen TNI Lalu Rudi Irham Srigede. Semua kegiatan langsung dilaporkan ke Kodam IX/Udayana untuk dihimpun dan dilaporkan kembali ke Panglima TNI,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.