Tinjau Vaksin Gotong Royong Sinergitas TNI-Polri, KASAD Kunjungi Ponpes di Lombok Barat

Lombok Barat, TripatNews – Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Lombok Barat (Lobar) yang bertemapat di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Ishlahuddiny Kediri,  Lobar, Senin (21/2/2022).

Kasad dan Ketua Umum Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) Ny. Rahma Dudung Abdurachman bersama Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sony Aprianto, Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr. H Zulkieflimansyah, Danrem 162/WB Brigjen TNI Lalu Rudy Irham Srigede, serta rombongan disambut oleh Dandim 1606/Mataram Letkol Arm. Arif Rahman bersama Ketua KCK Cabang XXV Kodim 1606/Mataram Ny. Diah Arif Rahman serta keluarga besar Ponpes Al-Islahuddiny Kediri Lobar.

Selain meninjau Vaksinasi Gotong Royong Sinergitas TNI-Polri dan Pemerintah Daerah (Pemda) Lobar, KASAD beserta Ketua Umum KCK juga menyerahkan bantuan sosial kepada peserta vaksinasi dan memberikan santunan kepada pengurus Ponpes Al-Ishlahuddiny Kediri.

“hari ini kami bersama rombongan datang ke Lobar untuk menyaksikan langsung pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong Sinergitas TNI-Polri dan Pemda. Ini semua terlaksana berkat sinergitas TNI-Polri dan Pemda yang terus terjalin guna memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, Vaksinansi Gotong Royong serentak kita laksanakan di masing-masing satuan tugas Komando Resor Militer (Korem) 162 Wira Bhakti ini bisa berjalan dengan lancar,” Jelas KASAD.

Ia juga menekankan, “agar masyarakat, khususnya di Kabupaten Lobar dan NTB secara umum supaya tetap dan harus mematuhi protokol kesehatan, Sehingga kita semua dapat menjaga diri, keluarga, dan sekitar kita dari COVID-19. Di NTB rata-rata vaksinasi sudah mencapai 80 persen, Ini sangat bagus dimana NTB merupakan salah satu wilayah prioritas,” Tegasnya.

Sementara Pimpinan Ponpes Al-Islahuddiny Kediri TGH Muchlis Ibrahim mengucapkan, “terima kasih atas kunjungan KASAD beserta rombongan ke Ponpes kami. Ia juga melaporkan bahwa hari ini di Ponpes Al-Ishlahuddiny Kediri sudah divaksin 1.838 santri dan masyarakat umum, Baik untuk vaksin pertama, kedua dan juga vaksinasi ketiga atau Booster,” tuturnya.

“Ini suatu kebanggaan bagi kami kedatangan orang nomor satu di Matra TNI-AD, kami rasa kehadiran KASAD hari ini merupakan salah satu hari bersejarah bagi Ponpes Al-Ishlahuddiny, kami salut dan bangga bisa terus bersinergi dengan TNI-Polri,” Tutupnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.