Laksanakan Monitoring Warga Yang Isoman, Lurah dan Babinsa Banjar Harap Warga Melapor Jika Ada Kasus

Mataram, TripatNews – Babinsa kelurahan Banjar bersama Lurah Banjar melaksanakan pengecekan terhadap warga yang terkonfirmasi COVID-19 dan melakasanakan Isolasi Mandiri (Isoma) di Jl. Energi Gg. Nusa Indah No. 2 Lingkungan Banjar, Kelurahan Banjar, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram, Jum’at (11/2/2022).

Babinsa Kelurahan Banjar Sertu Joko mendatangi warga secara door to door saystem kerumah warga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri. Kegiatan ini bertujuan mengecek kondisi kesehatan warga yang sedang menjalani isoma di rumah sediri.

“Kegiatan tersebut untuk mendukung pencegahan penyebaran COVID-19 diwilayahnya. Kegiatan ini terus dilakukan dalam rangka antisipasi penyebaran dan cluster varian baru pendemi COVID-19 Omicron. Hari ini kita bersama dengan staf kelurahan dan Lurah Banjar Bapak Saparwadi meninjau warga yang terkonfirmasi dan melakasanakan Isoman di rumah masing-masing“ucap Babinsa.

“Saya berharap kepada warga yang sedang Isoman tetap mempatuhi anjuran dari Tim Kesehatan dengan istrihat cukup, minum vitamin yang telah diberikan, jaga kebugaran tubuh dengan berolahraga dan berjemur, serta berfikir positif bahwa bisa sehat. Kami akan terus melaksanakan pemantauan kepada warga yang sedang Isoman setiap hari,” tegasnya.

Danramil 09/Ampenan Kapnten Inf Turmuzi melalui Batuud Koramil 09/Ampenan Peltu Salepan menerangkan, “Babinsa akan selalu memonitoring perkembangan peneyebaran COVID-19 diwilayah binaannya masing masing. Diharapkan peran serta dari warga sekitar apabila ada tetangga, saudara atau warga lainnya yang telah melaksanakan Tes Swab hasilnya positif segera melaporkan kepada Ketua RT/RW, aparat Kelurahan atau Babinsa sehingga bisa dilakukan langkah-langkah kedepannya untuk mencegah penyebaran COVID-19 diwilayah ampenan,” Imbuhnya.

“Mari kita saling bahu membahu dan bersama-sama menjalankan Prokes dari diri sendiri dan keluarga. Ingat bagi warga yang terpapar COVID-19, sakit ini bukanlah aib. mari kita sama-sama berdoa semoga diberikan kesehatan, kesembuhan dan kesabaran dalam menjalani kehidupan dimasa pandemi ini,” Pungkas Batuud.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.