Targetkan 3.000 Orang Vaksinasi Tahap III, Vaksinasi Yang Dilaksanakan Kodim 1606 Mataram Dipanatau Langsung Gubernur NTB

Mataram, TripatNews – Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram bekerjasama dengan Forkopimda Kota Mataram menggelar percepatan vaksinasi serentak untuk anak usia 6 hingga 11 Tahun dan Booster TNI-Polri serta masyarakat umum di wilayah Kota Mataram di Lapangan Sangkareang, Kelurahan Mataram Barat, Kota Mataram, Jum’at (4/2/2022).

Komandan Kodim (Dandim) 1606/Mataram Letkol Arm Arif Rahman, S.Sos., M.M menjelaskan, “kita laksanakan percepatan vaksinasi serentak untuk anak usia 6 hingga 11 Tahun dan Booster bagi anggota TNI-Polri serta masyarakat umum di wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam mengantisipasi varian baru Omicorn, serta menyambut gelaran event MotoGP bulan Maret mendatang,” Terang Dandim 1606/Mataram.

“Vaksinasi Booster dan anak hari ini kita targetkan kurang lebih 4.000 Orang yang kita mulai dari pagi sekitar pukul 09.00 WITA sudah mencapai kurang lebih 700 orang mulai dari TNI AD, AU, AL, Polri, Serta Masyarakat Umum 300 orang, dan Anak usia 6 hingga 11 Tahun 150 orang, penyuntikan mulai dari Tahap I, II, dan III dengan semua jenis vaksin yang telah disiapkan oleh Tim Vaksinator dari Klinik PPK TK.I Gebang dan Tim Vaksinator Rumah Sakit Angkatan Darat (RSAD) Wira Bhakti Mataram,” Tambahnya.

Lebih Lanjut Dandim 1606/Mataram menegaskan, “kita mempersiapkan personil yang akan melaksanakan vaksin Booster Tahap III dan Keluarga Besar Tentara (KBT) serta masyarakat umum untuk pelaksanaanya akan kita habiskan sampai sore hingga target 3.000 dosis disalurkan untuk TNI Polri. Kegiatan ini juga langsung di pantau oleh Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc., Kasrem 162 Wira Bhakti Kolonel INF Sudarwo Aris Nurcahyo., S.Sos, Walikota Mataram H. Mohan Roliskana, S.Sos., M.H. serta seluruh Kepala Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi NTB dan Kota Mataram” Tegasnya.

Senada dengan Dandim 1606/Mataram, Danramil 05/Mataram Kapten CHB Danang Kristiyanto mengungkapan, “Diwilayah jajaran Koramil kodim 1606/Mataram kita laksanakan vaksinasi setiap hari baik itu untuk usia 6 hingga 11 Tahun maupun Booster Tahap III bagi masyarakat umum di tiap tiap kecamatan. Namun hari ini kita fokuskan di Lapangan Sangkareang Kota Mataram yang ditargetkan kuarng lebih 4.000 dosis mulai dari anak-anak usia 6 hingga 11 Tahun, TNI POLRI, KBT, serta masyarakat umum, tapi kita akan istirahat untuk melaksanakan shalat Jum’at dan dilanjutkan kembali hingga selesai,”tutup Danramil 05/Mataram.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.