Gencarkan Vaksinasi Anak Usia 6 Hingga 11 Tahun, Babinsa Kawal Nakes Puskesmas Kuripan

Lombok Barat, TripatNews – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Kuripan Selatan melaksanakan pendampingan Vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 6 hingga 11 Tahun dan 12 Tahun ke atas. Kegiatan yang dilaksanakan oleh Puskesmas Kuripan di SDN 1 Kuripan Selatan, Desa Kuripan selatan, Kecamatan Kuripan, Kabupaten Lombok Barat (Lobar), Kamis (20/1/2022).

Dalam pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 6 hingga 11 Tahun dan 12 Tahun ke atas terus di gencarkan guna tercapinya target Vaksinasi Anak khususnya di wilayah Lobar.

Babinsa Desa Kuripan Selatan Sertu Muhammad Isnaini yang mendampingi Tenaga Kesehatan (Nakes) Puskesmas Kuripan mengatakan, “kami bersama Nakes dan Guru meminta kepada para orang tua agara kita bersama mendampingi siswa siswi yang hendak melaksanakan Vaksin COVID-19 yang di laksanakan pada pagi ini, Semoga Dengan kehadiran kami bisa memberikan rasa aman kepada para petugas vaksinator dan dapat mengatur orang tua siswa yang hendak mendapatkan giliran untuk tetap tertib pada antrian dan patuh dengan protokol kesehatan,”Terangnya.

“Jumlah sasaran hari ini, Dosis pertama untuk anak usia 6 hingga 11 Tahun sejumlah 25 Siswa sedangakan dosis kedua berjumlah 114 Siswa dan usia 12 Tahun untuk dosis ke dua sejumlah 6 Orang, jumlah secara keseluruhan 146 siswa,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, “kami selalu berkoordinasi dengan pihak Desa dan juga Nakes dari Tim Puskesmas Kuripan, mudahan mudahan untuk Vaksin Covid-19 untuk anak usia 6 hingga 11 Tahun ini cepat mencapai target seperti apa yang di inginkan oleh komando atas Kodim 1606/Mataram,” tambahnya.

Hendra salah seorang pengajar SDN 1 Kuripan Selatan juga menyampaikan, “alhamdulillah hari ini hampir semua anak didik kami telah mendapatkan vaksinasi, semoga dengan ini semua anak-anak segera melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka secara penuh,” tutupnya. (YL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.