Capai 75% Vaksinasi Anak Usia 6 Hingga 11 Tahun, Puskesmas Meninting Terus Didampingi Babinsa

Lombok Barat, TripatNews – Kodim 1606/Mataram melalui Babinsa Batulayar Barat Serda Farhan Taufiq melaksanakan pendampingan terhadap Puskesmas Meninting dalam vaksinasi untuk anak usia 6 hingga 11 Tahun di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Batulayar Barat, Dusun Duduk Atas, Desa Batulayar Barat, Kecamatan Batulayar, Lombok Barat, Senin (17/1/2022).

Babinsa Batulayar Barata Serda Farhan Taufiq menyampaikan, “kami bersama dengan wali murid dan guru melaksanakan pendampingan terhadap siswa siswi yang akan melaksanakan vaksinasi pagi ini. Kami bersama Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Puskesmas Meninting dan guru serta Wali Murid akan terus melaksanakan kordinasi dan kerja sama yang baik guna mencapai target seperti apa yang di inginkan oleh Komando atas yakni Kodim 1606/Mataram,”Terangnya.

ia juga menambahkan,”Babinsa bersama Bhabinkantibas serta Nakes Puskesmas Meninting akan terus laksanakan pendampingan dan memberikan penjelasan kepada siswa siswi yang hendak diberikan Vaksinasi COVID-19 ini di jamin halal dan tidak sakit saat di suntik, semoga dengan diberikannya vaksinasi ini sistem pembelajaran di semua wilayah khusunya Batulayar kembali normal seperti sebelum pandemi hadir di tengah-tengah masyarakat,”Ucapnya.

Kepala Puskesmas Meninting Zaenal juga mengatakan, “Aturan proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang di tetapkan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudyaan Kabupaten Lombok Barat mewajibkan seluruh peserta didik dalam melaksanakan PTM harus sudah diberikan Vaksinasi. Sedangakan data Puskesmas Meninting untuk wilayah Batulayar per hari ini telah mencapai 75% bagi anak usia 6 hingga 11 Tahun,” pungkasnya. (YL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.