Lurah Mayure Cek Debet Air Sungai Ancar Didampingi Babinbsa Koramil 01/Cakranegara Bersama Babinkamtibmas

Mataram, TripatNews – Lurah Mayure bersama Babinsa dan Bhabinkantibmas lakukan pengecekan aliran sungai Ancar guna mengantisipasi banjir akibat curah hujan yang maalsih tinggi di wilayah Kelurahan Mayure, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram, Rabu (15/12/2021).

Mengantisipasi agar tidak terjadinya hal hal yang tidak di inginkan melihat curah hujan menguyur wilayah Kota Mataram dengan sigap Babinsa Mayure Koramil 01/Cakranegara Sertu Joni Hariadi bersama Lurah Mayure dan Bhabinkantibmas langsung mengecek ke lokasi untuk melihat debet air yang mengaliri Sungai Ancar sepanjang 7 kilo meter tersebut.

Babinsa Mayure Sertu Joni Hariadi meyampaikan, “sampai saat ini debet air suangai Ancar masih relatif di bawah standart ketinggian minimum sungai ancar yakni di bawah satu meter walupun hujan mengguyur di wilayah Kota Mataram beberapa kemarin, dan mudah mudahan air sungai tersebut tetap stabil walupun hujan deras. Akan tetapi biasanya debet air sungai Ancar ini naik karena air kiriman dari empat kali yakni dari Sungai Grimax, Sungai Tegal, Sungai Lingsar dan Sungai Selagalas,”Terangnya.

Babinsa Mayure Sertu Joni Hariadi bersama Bhabinkantibmas menghimbau, “kepada semua warganya supaya tetap tingkatkan kewaspadaan terhadap perubahan cuaca yang lagi tidak menentu kali ini, apa lagi kemarin kita mendengar kabar dimana mana terjadi banjir, dan tanah longsor dibeberpa wilayah di Indonesia dan yang baru-baru ini wilayah Nusa Tenggara Timur tepatnya di Manggarai Barat terjadi Gempa yang cukup mengawatirkan kita semua dimana Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika hingga memberikan peringatan dini tsunami, namun alhamdulillah itu tidak terjadi dan peringatan di cabut beberapa jam kemudian,” Pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut Luarah Mayure mengungkapkan, “masyarakat tidak perlu panik dalam mengahadapi gejala-gejala saat musibah menghampiri. Kami aparat pemerintah baik tingkat desa, kecamatan dan kota terus berkomunikasi dengan di bantu oleh Babinsa dan Bhabinkantibmas dalam menjaga dan memperhatikan masyarakat. Jika terjadi bencana segera melapor dan memberikan kabar kepada kami, dan sesegera mungkin kami akan melayani masyarakat dengan memeperhatikan keselamatan masyarakat.” Tutupnya. (YL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.