Binkam  

Dapur Umum Didirikan, Polwan Polres Lobar Masak untuk Bantu Kebutuhan Pengungsi

Lombok Barat, NTB – Polwan Polres Lombok Barat dan Bhyangkari memasak di dapur umum untuk memenuhi kebutuhan logistik pengungsi di Dususn Batulayar Utara Desa Batulayar Barat, Rabu (8/12/2021).

Wakapolres Lombok Barat, Kompol H. Taufik, Sip mengatakan dapur umum ini merupakan bagian dari Posko Penaganan Bencana yang didirikan oleh Polres Lombok Barat.

“Terkait dengan dapur umum yang ada di sini, khususnya Polres Lombok Barat, bekerjasama dengan TNI, dan brimob,” ungkapnya.

Wakapolres menyebutkan bahwa, di Lokasi pengungsian ini terdapat 595 jiwa pengungsi, yang mengalami dampak bencana banjir dan tanah longsor.

“Ini nanti kita akan berbagi dengan warga yang terkena bencana, itu nanti kita ajukan ke BPBD terkait anggaran kerjasama, dan sudah kami komunikasikan,” pungkasnya.

Dimana, dari mempersiapkan bahan-bahan makanan, hingga pengolahan makanan dipersiapkan oleh jajarannya.

“Agar Masyarakat terakomodir dengan keberadaan dapur umum, jadi untuk sehari-hari kita belanja kepasar, terkait dengan kebutuhan dapur umum ini,” katanya.

Sedangkan untuk yang melakukan tugas memasak, dengan memaksimalkan Polwan, bersama Bhayangkari Cabang Lombok Barat.

“Jadi kita mengambil bahan mentah disini, sedangkan juru masaknya dengan melibatkan Polwan, dengan ibu-ibu bhayangkari,” pungkasnya.

Untuk diketahui bahwa, banjir dan tanah longsor di Dusun Batulayar Utara, Desa Batulayar Barat ini, telah meluluhlantakan beberapa rumah warga.

Ini diperparah dengan material ranting dan pohon, yang ikut terbawa hanyut arus sungai, sehingga menyebabkan lima korban jiwa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.