Sejumlah Babinsa Bantu Evakuasi Barang Berharga Warga Perumahan Bhayangkara Residen Antisipasi Banjir Susulan

Lombok Barat, TripatNews – Curah hujan dengan intensitas tinggi mulai tengah malam terjadi di beberspa daerah terutama Kecamatan Gunungsari, Hal ini menyebabkan beberapa titik di Desa se Kecamatan Gunungsari mengalami banjir.

Terkait hal tersebut, beberapa Babinsa Koramil 07/Gunungsari turun guna pengecekan langsung ke lokasi bencana di wilayah tersebut untuk melakukan pemantauan dan pendataan sebagai bahan laporan kepada Komando Atas, serta upaya dalam penanganan yang terfokus di Perumahan BTN Bayangkara Residen Desa Ranjok, Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Lombok Barat, Senin (6/12/2021).

Danramil 07/Gunugsari Kapten Inf Indarto menjelaskan, “curah hujan yang cukup tinggi dari tadi malam yang mengakibatkan beberapa Desa di wilayah binaanya terdampak bencana banjir yang salah satunya di Perumahan Bhayangkara Residen ini,” jelasnya.

“Banjir kali ini terjadi dikarenakan tingginya curah hujan yang berturut-turut dari tadi malam mengakibatkan air sungai di belakang Perumahan Bhayangkara Residen meluap naik, sehingga menggenangi pemukiman warga yang tinggal di sekitaran tepian sungai,” tambahnya.

Serda Birul Wali Hakim Babninsa Desa Ranjok menjelaskan, “daerah Perumahan Bhayangkara Residen tersebut memang kerap kali terendam banjir, apalagi pada saat musim penghujan, dikarenakan pemukiman masyarakat yang tinggal terlalu dekat dengan aliran sungai sehingga pada saat air meluap pasti tergenang banjir,” terangnya.

Ia juga mejelaskan, “Saat ini sebanyak 80 rumah warga yang lokasinya dekat dengan tepian sungai terendam banjir. Ia mengimbau kepada warganya agar tetap waspada dalam menghadapi musibah banjir tersebut, dan meminta untuk mematikan semua aliran listrik agar tidak membahayakan serta mengamankan barang penting masing – masing ke tempat yang lebih tinggi untuk mengantisipasi terjadi nya banjir susulan,”Tegasnya.

“Kami akan terus melakukan pemantauan kepada warga yang terkena musibah banjir tersebut, dan akan selalu berkoordinasi dengan instansi terkait apabila sewaktu-waktu terjadi banjir susulan,”pungkasnya. (YL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.