Patroli

Memasuki Hari ke Enam, Ops Zebra Polres Lobar Tetap Prioritaskan Himbauan Humanis

×

Memasuki Hari ke Enam, Ops Zebra Polres Lobar Tetap Prioritaskan Himbauan Humanis

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Kegiatan Operasi Zebra Rinjani 2021, di Lombok Barat telah memasuki hari ke enam, dan kali ini digelar di Simpang 4 Jerneng Labuapi, Kec Labuapi, Kab. Lombok Barat, Selasa (30/11/2021).

Kasat Lantas Polres Lombok Barat, Polda NTB Iptu Agus Rachman, SH mengatakan, sampai dengan saat ini, masih melakukan pendekatan secara humanis.

“Tidak ada penindakan berupa tilang, selama pelaksanaan Operasi Zebra Rinjani 2021 ini, bila ada penindakan itupun sebatas teguran, yang disertai himbaun melalui pembagian brosur dan masker,” ungkapnya.

Operasi Zebra Rinjani ini, dalam rangka Cipta Kondisi Kamseltibcarlantas, menjelang Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022.

“Bila sesuai dengan Jadwal, hari ini direncanakan di simpang bengkel, namun dialihkan ke simpang 4 jerneng dan pasar labuapi,” katanya.

Sasaran Operasi masih tetap, meliputi para pengendara / masyarakat yang tidak memakai masker, tidak memakai helm maupun kelengkapan lainnya.

“Dilanjutkan dengan pembagian masker dan vitamin bagi personil yang terlibat Ops Zebra Rinjani 2021,” ucapnya.

Bentuk kegiatan Operasi Zebra Rinjani 2021 dengan memberikan pesan-pesan edukasi , himbauan – himbauan disiplin berlalu lintas.

“Anggota yang terlibat operasi membagikan brosur, masker kepada para pengguna jalan yang melintas serta menghimbau agar selalu tertib dalam berlalu lintas demi keselamatan diri dan keluarga,” katanya.

Serta menghimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 secara ketat pada saat berkendara di jalan raya maupun saat beraktifitas sehari – hari.

“Baik dirumah maupun ditempat umum lainnya untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19,” imbuhnya.

Dari rangkaian kegiatan Operasi hari ini, melakukan Teguran lisan untuk pengendara Roda Dua sebanyak 20 orang, Teguran lisan pengemudi Roda empat sebanyak 5 orang.

Selain itu, dilakukan Pembagian masker sebanyak 25 pcs dan Pembagian brosur sebanyak 20 Lembar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *