Binkam  

Vaksinasi Serentak di Indonesia, Kapolri Beri Penekanan ini

Lombok Barat, NTB – Vaksinasi Serentak di seluruh Provinsi di Indonesia , digelar di SMPN 1 Gerung, untuk Wilayah Kabupaten Lombok Barat, Sabtu (27/11/2021).

Dalam pelaksanaannya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan pemantauan langsung secara virtual yang diikuti oleh seluruh Provinsi di Indonesia.

Kapolres Lombok Barat AKBP. Bagus S. Wibowo S.I.K.,M.H, melalui Kabag Ops AKP Dhafid Shiddiq, S.H.,S.I.K.,M.M menjelaskan, beberapa penekanan dari Kapolri, dalam kegiatan ini.

“Penekanan Bapak Kapolri, bahwa pelaksanaan Vaksinasi Nasional sudah selesai sebelum bulan Desember 2021,” ungkapnya.

Selain itu, ditekankan pula bahwa apa yang sudah dicapai saat ini dimasing-masing Provinsi tolong ditingkatkan sehingga pertumbuhan ekonomi di provinsi masing-masing bisa meningkat.

“Sehingga kami didorong untuk selalu memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap mengikuti peraturan pemerintah yakni menggunakan masker serta mematuhi prokes,” katanya.

Sedangkan dalam pelaksanaan vaksinasi serentak pada hari ini, memperoleh capaian sebanyak 480, diantaranya Dosis I sebanyak 18 orang dan Dosis II sebanyak 462.

Sebelum pelaksanaan Vaksinasi, Tim Vaksinasi melakukan pendataan terhadap masyarakat umum dan para siswa-siswi penerima vaksin.

“Tetap memlalui proses yang telah ditentukan, mulai dari Pendaftaran atau Regristrasi, Screaning atau anamnase, Pemberian Vaksin jenis Sinovac, dan Observasi selama 30 menit,” ucapnya.

Observasi selama 30 menit untuk mengetahui gejala Klinis yang muncul setelah pemberian Vaksin, setelah dinyatakan aman dilanjutkan dengan Pemberian Sertifikat Vaksin.

Kemudian dirangkaikan dengan penyerahan sembako kepada warga masyarakat umum dan kegiatan berakhir berjalan dengan aman dan lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.