Ops Zebra Polres Lobar, diwarnai dengan Teguran Simpatik dan Edukasi

  • Bagikan

Lombok Barat, NTB – Dalam kegiatan Operasi Zebra Rinjani 2021 di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat, diwarnai dengan Teguran Simpatik dan Edukasi kepada masyarakat serta para pengguna jalan, Sabtu (27/11/2021).

Kasat Lantas Polres Lombok Barat, Polda NTB, Iptu Agus Rachman, SH mengatakan Operasi Zebra Rinjani 2021 ini dalam rangka Cipkon Kamseltibcarlantasdi Wilayahnya.

“Cipkon Kamseltibcarlantas menjelang Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022,” ungkapnya.

Kali ini digelar di Jl. Raya Lembar, tepatnya Simpang Lima Koperasi Kecamatan Gerung Kabupaten Lombok Barat.

“Dilaksanakan 100% simpatik yang humanis kepada masyarakat , agar disiplin berlalu lintas dan tetap mematuhi Prokes Covid 19,” ujarnya.

Kepada personel yang terlibat Operasi ini, Kasat Lantas mengingatkan untuk tetap Perhatikan kemanan dan keselamatan dalam melaksanakan tugas.

“Untuk kenyamanan dan keselamatan berlalulintas, tekhnis pelaksanaan di lapangan ditekankan agar tidak menimbulkan kemacetan lalu lintas,” katanya.

Kegiatan Operasi menyasar para pengendara yang tidak memakai masker, tidak memakai helm maupun kelengkapan lainnya.

“Terutama yang dapat mengganggu kenyamanan dan keselamatan Masyarakat, seperti menggunakan knalpot brong yang mengganggu kenyamanan pengguna jalan lainnya,” imbuhnya.

Menurutnya, indikator keberhasilan dari operasi ini adalah terciptanya kamtibselcar lantas, dengan menurunnya grafik kecelakaan/pelanggaran dan putusnya rantai penyebaran covid-19.

“Sehingga bentuk kegiatan Operasi Zebra Rinjani 2021 dengan memberikan pesan-pesan edukasi , himbauan – himbauan disiplin berlalu lintas,” katanya.

Himbauan menggunakan media berupa membagikan brosur, masker dan handsinitizer kepada para pengguna jalan yang melintas, serta menghimbau agar selalu tertib dalam berlalu lintas.

“Untuk membiasakan Masyarakat tetap tertib berlaliulintas, dan selalu menerapkan protokol kesehatan demi keselamatan diri dan keluarga,” imbuhnya.

Dalam kegiatan kali ini, bila menemukan pemngguna jalan yang masih mengabaikan disiplin berlalulintas, dan protokol kesehatan maka diberikan tindakan berupa teguran lisan.

“Hari ini kita melakukan teguran lisan kepada setidaknya 30 pengendara, membagikan masker sebanyak 50 pcs, serta pembagian brousr sebanyak 25 lembar,” tandasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.