BinkamDaerah

SMAN 1 GERUNG Raih Juara 1 Lomba Tari Yang Digelar Oleh Kodim 1606/Mataram

×

SMAN 1 GERUNG Raih Juara 1 Lomba Tari Yang Digelar Oleh Kodim 1606/Mataram

Sebarkan artikel ini

Mataram, TripatNews – Kodim 1606/Mataram menggelar Lomba Tari Kreasi Tradisional dalam rangka Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif dalam Membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) Kreatif, Inovatif, dan Adaftif antara TNI dan Masyarakat Serta Komponen bangsa lainnya untuk membangun kedekatan, kegiatan yang berlokasi di Makodim 1606/Mataram, Jln. Penjanggik No. 7 Kota Mataram, Kamis (18/11/2021).

Kepala Staf Kodim 1606/Mataram Letkol Arh Yudia, S.Si., M.Si yang membacakan amanat Komandan Kodim 1606/Mataram mengatakan, “Selamat datang dan selamat mengikuti kegiatan Lomba Tari Kreasi yang diselenggarakan oleh Kodim 1606/Mataram dalam rangka kegiatan Komsos Kreatif ini, dan kepada para dewan juri, para pendamping serta seluruh peserta lomba yang telah berpartisipasi dalam kegiatan yang kita laksanakan pada hari ini. Kegiatan ini merupakan ajang pengembangan bakat, khusus adik adik pelajar SMA/SMK dengan harapan lomba ini bisa menjadi suatu agenda penting yang berdampak sangat baik dalam pengembangan seni tari. kalah atau menang bukanlah tujuan utama, namun kebersamaan dan antusias guna menjalin keakraban dan kebersamaan itu menjadi tujuan kita bersama,” jelasnya.

“Ini merupakan kepedulian TNI-AD khususnya Kodim 1606/Mataram dalam melestarikan budaya bangsa ini, harus dijadikan wahana dalam melestarikannya sebagai warisan luhur bangsa Indonesia. Terkait dengan pendemi COVID-19 saat ini kita wajib turut mensukseskan Vaksinasi nasional yang saat ini sedang digalakkan oleh pemerintah pusat maupun daerah, kita harus meyakinkan terhadap sanak saudara, karabat dan teman untuk melaksanakan vaksinasi COVID-19 bagi yang belum melaksanakan baik dosis pertama dan bagi yang belum mendapatkan vaksinasi dosis kedua semoga cepat berpartisipasi,”Tambahnya.

Kegiatan yang berangsung selama sehari dan diikuti oleh perwakilan seluruh Komando Rayon Militer (Kormail) di tuga wilayah kerja Kodim 1606/Mataram (Kabupaten Lombok Barat, Kota Mataram, dan Kabuoaten Lombok Utara). Dari semua peserta akhirnya SMAN 1 Gerung wakil dari Koramil 04/Gerung yang menjadi Juara 1.

Gusti Rara Guru pendamping SMAN 1 Gerung yang dinobatkan menjadi juara mengungkapkan, “kami mengucap puji syukur hari ini dalam kegiatan lomba tari kreasi tradisional yang di adakan oleh Kodim 1606/mataram ini, SMAN 1 Gerung dapat memperoleh Juara 1, semua ini tidak lepas dari usaha serta kekompakan siswi kami. Sebagai Guru pendamping saya meras sangat bangga dengan apa yang di capai oleh siswi kami pada pagi ini, semangatnya sangat luar biasa dan harapan kami kedepannya di event event yang lebih bergengsi bisa menampilkan yang terbaik,”Ucapnya. (YL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *