Binkam

Efektivitas Impementasi SOTK Pusinafis, Tim Puslitbang Polri lakukan Penelitian di Polres Lombok Barat

×

Efektivitas Impementasi SOTK Pusinafis, Tim Puslitbang Polri lakukan Penelitian di Polres Lombok Barat

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Tim Puslitbang Polri dan Supervisi Inafis Bareskrim Polri, melakukan Penelitian Tentang Efektivitas Impementasi SOTK Pusinafis Bareskrim Polri di Polda NTB dan jajaran.

 

Kali ini, Tim Puslitbang Polri yang dipimpin oleh Kombes Pol. Drs. M. Asrul Aziz, M.AP, dengan konsultan dari STIK Lemdiklat Polri Dr. Yopik Gani, S.IP, M.SI beserta 2 orang anggota tim dan Tim Supervisi Pusinafis Bareskrim Polri yang dipimpin oleh AKBP. Yani Nuryani, S.I.K, M.Krim mengunjungi Polres Lombok Barat.

 

Kedatangan Tim Puslitbang Polri di Mapolres Lobar, diterima langsung oleh Waka Polres Lombok Barat Kompol Taufik, S.IP Selanjutnya, beserta Pejabat Utama Polres Lombok barat.

 

Kombes Pol. Drs. M. Asrul Aziz, M.AP, selaku ketua Tim bahwa polri berkewajiban menyelenggarakan identifikasi kepolisian, kedokteran kepolisian, laboratorium forensik dan psikologi kepolisian, untuk kepentingan tugas kepolisian yg keempatnya disebutkan dalam satu ayat yang sama dikanding maksud tertentu.

 

“penelitian ini adalah memberikan masukan kepada pimpinan polri dalam rangka penguatan struktur kelembagaan inafis dikewilayahan,” ungkapnya.

 

Dengan harapan dapat mengoptimalisasi fungsi inafis dalam mendukung proses penyelidikan dan penyidikan tindak pidana serta tugas lainnya serta perumusan struktur kelembagaan inafis ditingkat polda, polres dan polsek yang ideal dan sesuai kebutuhan.

 

“Metode penelitian yang digunakan adalah dengan melakukan tanya jawab, atau Focus Group Discussion (FGD) dengan Satuan Reskrim terkhususnya Identifikasi (Inafis),” imbuhnya.

 

Dalam Penelitian ada 6 indikator yaitu Struktur Organisasi, Beban Kerja, Sumber daya manusia, Anggaran, Peralatan dan Hubungan tata cara kerja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *