Binkam

Jaga Stabilitas Kamtibmas di Wilayahnya, Polsek Lembar Patroli Sembari Tegakkan Disiplin Prokes

×

Jaga Stabilitas Kamtibmas di Wilayahnya, Polsek Lembar Patroli Sembari Tegakkan Disiplin Prokes

Sebarkan artikel ini

LEMBAR – Dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Wilayah Lembar Kabupaten Lombok Barat, Jajarannya merangkaikan kegiatan preventif dengan melakukan Operasi Imbangan Non Yustisi Secara Mobiling, Kamis. (18/3)

Kapolsek Lembar Iptu Boy Ari Purnomo, S.H., melalui Kasubbag Humas Polres Lombok Barat AKP Agus Pujianto, S.Pd., mengatakan kegiatan-kegiatan preventif dalam rangka menciptakan sitkamtibmas yang kondusif, namun tetap memprioritaskan pendisiplinan masyarakatnya untuk menerapkan protocol Kesehatan.

“Dalam segala bentuk kegiatan-kegiatan Kepolisian, tidak terlepas dengan Penerapan Protokol Kesehatan, melalui teguran serta edukasi memberikan pemahaman-pemahaman kepada Masyarakat,” ungkapnya.

Dalam kegiatan patroli malam kali ini, personel Polsek Lembar menyisir jalur Lembar guna antisipasi kasus-kasus menonjol seperti curat, curas dan Curanmor.

Bila ditemukan yang masih mengabaikan Protokol Kesehatan, maka langsung diambil Tindakan di tempat.

“Memberikan teguran kepada warga yang tidak menerapkan protokol kesehatan covid 19 khususnya penggunaan masker, dan ini akan tetap dilakukan secara berkesinambungan,” ucapnya.

Selain itu, dalam kegiatan Patroli juga dilakukan pemantauan terkait perkembangan cuaca, sehingga bila ditemukan hal-hal terkait bencana dan dapat mengancam keselamatan, maka segera ditindak lanjuti.

“Perkembangan cuaca juga menjadi perhatian, walaupun upaya-upaya pencegahan telah dilakukan sebelumnya, tetap diwaspadai seperti pohon tumbang dan lainnya,” tandasnya.

Menurutnya, segala upaya yang dilakukan jajarannya diharapkan Situasi kamtibmas di Wilayahnya tetap terjaga, serta masyarakat semakin memahami tentang pentingnya protocol Kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *