Hadapi Cuaca Tidak Menentu, Forkopimcam Kediri Bersihkan Lingkungan Antisipasi Bencana Banjir

Kediri – Hadapi Cuaca tidak menntu Jajaran Forkopimcam Kecamatan Kediri Kabupaten Lombok Barat, melakukan upaya pembersihan lingkungan, dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, Jumat (22/1).

Bentuk kegiatannya melakukan gotong royong  di Jln Raya perbatasan Desa Lelede dan Desa Rumak Kecamatan Kediri Kabupaten Lombok Barat.

Kapolsek Kediri AKP Arjuna Wijaya, SIK yang ikut dalam kegiatan gotong royong ini, menamakannya dengan program Jumat berkah yang rutin terlaksana setiap minggunya.

“Melibatkan Forkopimcam Kediri, terdiri Kecamatan, dan TNU-Polri beserta Masyarakat sekitar, yang mana bersama-sama untuk peduli terhadap lingkungan,” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini juga melibatkan unsur lainnya, seperti para Kepala Desa, Kepala Dusun, Para kelompok Tani serta unsur Masyarakat lainnya.

Pada kesempatan itu Camat Kediri Hermansyah., S. Pd mengatakan kegiatan gotong royong seperti ini rangkaian kegiatan yang melaksanakannya di seluruh Kecamatan Kediri.

Agar menjadi Contoh Desa Lain

“Seperti yang telah kita laksanakan sebelumnya  di Desa – Desa  Kecamatan Kediri. Kegiatan Gotong Royong pagi di kita laksanakan dari di Jln Raya perbatasan Desa Lelede dan Desa Rumak Kecamatan Kediri Kabupaten Lombok Barat,” katanya.

Bahwa dalam giat  gotong royong ini terlaksana dalam rangka mengantisipasi intensitas Musim  penghujan meningkat. Yang mana kebiasaan hidup bersih juga berkaitan dengan pencegahan Covid-19.

“Sehingga peran serta warga masyarakat dalam pelaksanaan giat ini membantu, terutama dalam menumbuhkan kesadaran Masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan,” jelasnya.

Menurutnya kegiatan yang mereka laksanakan ini telah mendapatkan Repons positif dari Desa lain di Kecamatan kediri. Antara lain pemerintah Desa Lelede dan Desa Rumak.

“Respons Masyarakat sangat baik, seluruh staf serta peran aktif dalam mendorong  masyarakatnya. Untuk mendukung kegiatan seperti ini, dalam hal ini untuk  kepentingan kita bersama,” ucapnya.

yang mana mana dengan respons positif ini, menjadi contoh bagi desa-desa lainnya di Kecamatan Kediri , serta kegiatan ini bertujuan untuk dalam mengatasi kewaspadaan dalam Hadapi Cuaca Tidak Menentu

“Perubahan cuaca, juga berdampak di Wlayah Kecamatan Kediri sehingga kegiatan seperti ini kita akan terus laksanakan setiap hari Jumat,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.