WSBK Berlangsung, Polsek Kediri Pantau Kamtibmas Wilayah

by -1 views

Lombok Barat, NTB – Jajaran Polsek Kediri, Polres Lombok Barat, tetap mengintensifkan kegiatan Patroli Blue Light di Wilayahnya, Minggu (21/11/2021).

Suksesnya gelaran World Superbike ini, tidak terlepas dari kontribusi jajaran kepolisian untuk menciptakan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat yang kondusif di Wilayahnya.

Kapolsek Kediri, Polres Lombok Barat, Polda NTB Iptu Heri Santoso mengungkapkan, kali ini menyisir di Jalur Bil 2 Desa Banyumulek Kecamatan Kediri Kabupaten Lombok.

“Memastikan kemananan dan kenyamanan Masyarakat yang melintas, terutama pada malam hari, untuk meminimalisir terjadinya aksi kejahatan,” ungkapnya.

Seperti diketahui bahwa, jalur Jalan By Pass BIL II, tergolong sepi bila malam hari, sehingga menimbulkan Potensi kerawanan kamtibmas di Lokasi ini.

“Terutama pada tiga hari terkhir, selama gelaran event internasional World Super Bike di Sirkuit Mandalika,” katanya.

Dalam rangkaian kegiatan patroli di seputaran Jalan By Pass BIL ini, Jajaran Polsek Kediri memantau situasi Kamtibmas agar tetap kondusif.

“Sasarannya adalah untuk mengantisipasi aksi pencurian, baik pencurian dengan pemberatan, Pencurian dengan kekerasan, maupun pencurian kendaraan bermotor,” ucapnya.

Terutama dalam mengantisipasi aksi begal begal dan gangguan kamtibmas lainnya seperti balap liar dan pengawasan penerapan prokes.

“Terkait Prokes, memantau aktifitas warga melakukan kegiatan diluar rumah pada larut malam, seperti para muda mudi yang nongkrong- nongkrong di pinggir jalan,” katanya.

Sehingga menindaklanjuti ini, diberikan himbauan untuk tetap mematuhi prokes, dan segera kembali pulang kerumah bila sudah larut malam.

“Selain untuk protokol kesehatan, ini juga untuk mempersempit niat dan kesempatan pelaku kejahatan pada malam hari,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.