Apresiasi Pam WSBK, Danrem 162/WB Berikan Libur Anggota Yang Usai Bertugas

by -7 views

Mataram, TripatNews – Komando Rayon Militer (Korem) 162/ Wira Bhakti (WB) gelar apel gabungan yang dilanjutkan dengan senam dan olahraga bersama bagi seluruh personil yang terlibat dalam Pengamanan (Pam) World Super Bike (WSBK). Apel dipimpin langsung oleh Komandan Korem (Danrem) 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani S.Sos., SH., M.Han yang bertempat di Lapangan Trisula Yonif 742/Satya Wira Yudha, Lingkungan Sapta Marga, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram, Senin (22/11/2021).

“mari kita ucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena kita masih dilimpah berkah dan kesehatan dan ucapan terima kasih kepada seluruh personil yang terlibat dalam Pam WSBK sehingga kegiatan event WSBK dapat berjalan dengan sukses, lancar, aman dan tidak ditemukan permasalahan yang cukup berarti,” ucap Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani S.Sos., SH., M.Han.

Ia juga menuturkan perkataan dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Jenderal TNI (HOR) (Purn.) Luhut Binsar Pandjaitan, M.P.A yang manyampaikan, “Ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh personil TNI dan Polri yang terus mengawal dan mengamankan dari awal pembebasan dan permasalahan lahan pembangunan sirkuit hingga event WSBK kemarin bisa berlangsung dengan sukses. Dari proses pembangunan tersebut bisa berjalan dengan sangat cepat karena tidak sampai satu tahun pembagunan sirkuit mandalika sudah bisa digunakan, diamana tempat yang sebelumnya ini merupakan lokasi kobangan (pemandian) kerbau sekarang bisa menjadi lokasi yang membanggakan bagi Nusa Tenggara Barat dan negara Indonesia,” tuturnya.

“hal tersebut mustahil terjadi tanpa pendekatan yang humanis dan sinergitas yang terjalin antara TNI Polri dan Pemerintah setempat. Sungguh sanggat membanggakan, saat berlangsung race pertama kemarin lagu Indonesia Raya dinyanyikan di event berskala dunia, membuat kita semua menjadi haru dan bangga sehingga membuat semua jerih payah, keluh kesah semua anggota terbayarkan. Harapan saya perasaan tersebut juga dirasakan oleh semua anggota dan semoga Tuhan Yang Maha Esa melipatgandakan pahala para anggota,” tegasnya.

Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani S.Sos., SH., M.Han menambahkan, “kita niatkan tugas yang di laksanakan sebagai ibadah dan tanpa pamrih, Tuhan akan memberikan jalan terbaik dan pahala bagi kita semua sehingha event kemarin tidak ada insiden yang berskala nasional. hal yang saya kwatirkan adalah akan adanya aksi penolakan dari masyarakat setempat, namaun hal tersebut tidak terjadi dan masyarakat memahami dan mengerti akan pentingnya event tersebut. Kedepan,pada  Bulan Maret Tahun 2022 event yang lebih besar yaitu MotoGP yang menurut informasi dari  organisasi penyelenggara balapan MotoGP/Dorna Sport 15 kali lipat lebih besar dari event WSBK ini akan dilaksanakan di Sirkuit Mandalika, nantinya akan didatangi pengunjung/wisatawan dari dalam dan luar negeri sehingga bapak Menteri Luhut Binsar Pandjaitan memerintahkan agar sinergitas TNI dan Polri tetap terjalin sehingga event tersebut juga bisa berjalan dengan sukses,” jelasnya.

Lebih lanjut Danrem 162/WB menegaskan, “Atas kesuksesan event tersebut komando memberikan reward kepada seluruh anggota yang terlibat Pam WSBK ini, dengan di berikannya libur sampai dengan Hari Rabu, 24 November 2021. Apel gabungaan yang kita laksanakan pada pagi ini  merupakan sebagai langkah komando untuk mengapresiasi personil/anggota yang terlibat dalam Pam WSBK sehingga event tersebut bisa berjalan dengan lancar, aman dan sukses tanpa ditemukan permasalahan yang berarti dan kita lanjutkan olahraga bersama agar selalu mrenjaga kebugaran tubuh,”Tandasnya. (YL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.