Vaksinasi lansia di Mapolsek Kediri, Dirangkaikan dengan Penyerahan Bantuan Sembako

by -1 views

Lombok Barat, NTB – Dalam Percepatan Laju Vaksinasi di Kecamatan Kediri, Lombok Barat, Jajaran Polsek Kediri Polres Lombok Barat menyasar kepada Manula. Jumat (5/11/2021)
Kapolsek Kediri, Polres Lombok Barat, Polda NTB Iptu Heri Santoso mengatakan dalam kegiatan ini dirangkaikan dengan pemberian bantuan sembako kepada masyarakat manula/lansia.
“Besar harapan kami, bahwa bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk warga lansia dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ungkapnya.
Dikatakan pula bahwa, penyerahan bantuan sembako kepada masyarakat manula / lansia ini, merupakan wujud kepedulian pihak kepolisian kepada masyarakat yang berada di wilayah Kecamatan kediri.
“Ditujukan kepada yang melaksanakan vaksinasi di gerai vaksinasi Merdeka yang berada di halaman Mako Polsek Kediri kecamatan Kediri kabupaten Lombok Barat,” katanya.
Dalam kegiatan tersebut sebnyak 12 lansia berhasil menerima vaksin, baik Vaksinasi Dosis I (satu) dan Dosis II (dua) di halaman Mako Polsek Kediri.
“Sebanyak 12 lansia mengikuti Screening, dan semuanya memenuhi syarat mendapatkan vaksin, terdoro dari 7 orang menerima dosis pertama dan 5 orang lainnya menerima dosis kedua,” katanya.
Vaksinasi lansia ini diawali dengan melakukan sterilisasi lokasi kegiatan dilanjutkan dengan proses regristrasi.
“Kemudian melakukan screaning pemeriksaan kesehatan meliputi tekanan darah serta diagnosis penyakit yang diderita, alhamdullilah memenuhi syarat semuanya.” katanya.
Pemeriksaan Kesehatan, seperti jantung, diabetes dan ginjal guna memastikan keamanan dalam vaksinasi Covid-19.
“Setelah Vaksinasi, dilakukan observasi selama 30 menit, setelah itu diberikan kartu tanda telah melaksanakan vaksinasi Covid 19 sesuai dengan aplikasi screening,” terangnya.
Kemudian dirangkaikan dengan penyerahan bantuan sembako, sebagi wujud kepedulian Kepolisian kepada masyarakat yang berada di wilayah Kecamatan kediri.
“kegiatan ini terlaksana berkat sinergitas TNI-Polri, kecamatan Kediri, Puskesmas Kediri, serta unsur lainnya di Kecamatan Kediri,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.