Pastikan Penyaluran Vaksin Segera Mungkin, Dandim 1606/Mataram Kawal Bantuan Vaksin Dari Kemenkes RI

by -28 views

Lombok Barat, TripatNews – Komandan Kodim (Dandim) 1606/Mataram Kolonel Arm Gunawan, S. Sos ,. M. T mengecek gudang tempat penyimpanan vaksin di dua lokasi yakni Dinas Kesehatan (Dikes) Propinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Dikes Lombok Barat (Lobar), Sabtu (30/10/2021).

Dandim 1606/Mataram mengatakan, “pagi ini kami mengecek ketersedian vaksin di dua titik, dan kebetulan pagi ini juga datang lagi vaksinya jenis pfizer dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) sejumlah 10 Box dengan rincian 21.645 Vial setara dengan 43.290 Dosis yang akan didistribusikan ke tempat tempat yang belum memenuhi target,” Ucapnya.

“kalau tidak ada hambatan, kemungkinan sore atau malam paling lambat besok akan langsung diditribusikan ke beberapa fasilitas kesehatan di wilayah Kabupaten Lobar, dan kenapa Lobar yang di utamakan, karena Kabupaten Lobar belum memenuhi target seperti apa yang di harapkan oleh pemerintah dan mudah mudahan bulan depan semua warga Lobar telah selesai di vaksin baik Dosis Pertama maupun Dosis Kedua,”Katanya.

“Kita bersama TNI-Polri akan selalu bersinergi bersama Pemerintah Daerah (Pemda) Lobar supaya mempercepat dalam memasipkan vaksinasi bahkan sampai door to door kerumah rumah warga guna tercapainya apa yang menjadi harapan Pemda maupun pusat,” Tambahnya.

“Besar harapan kami kepada warga untuk mendukung program gerebek vaksinasi ini karena semata mata untuk kebaikan warga itu sendiri untuk kesehatan diri dan menambah imunitas tubuh agar terhindar dari bahaya COVID-19 di wilayah NTB Khusunya di Lobar,”Tandasnya.

Sementara itu Kepala Bidang Penanganan, Pencegahan Penyakit dan Kesehatan Lingkungan (P3KL) Dikes Lobar dr. H. Ahmad Fathoni yang menerima dan mendampingi Dandim 1606/Mataram mengatakan, “Terima kasih atas sinergitas Pemda bersama TNI Polri dalam pengawalan, pendiatribusian, hingga mengerahkan semua personil dan anggotanya dalam membantu tim kesehatan dalam menyalurkan dan memberikan vaksinasi kepada masyarakat Lobar, guna mempercepat terbentuknya Herd Immunity di Kabupaten Lobar dalam menyambut gelaran World Super Bike di Kabuapaten Lombok Tengah Pertengahan Bulan November mendatang,” jelasnya.

“Semoga dengan datangnya vaksinsi Pfizer ini bisa kita maksimalkan dalam pemberiannya kepada masyarakat Lobar yang belum melaksanakan vaksinasi Dosis Pertama, sehingga Kabupaten Lobar cepat mencapai target 70% menuju Herd Immunity,” Tutupnya. (YL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.