Bupati Lombok Barat Pantau Vaksinasi di Kediri

by -0 views

Lombok Barat, NTB – Percepatan Vaksinasi Covid-19 baik  Tahap I (satu) dan tahap II (Dua), di Kecamatan kediri, hari ini berhasil melakukan vaksinasi terhadap 700 Orang, Senin (25/10/2021).

Kapolsek Kediri, Polres Lombok Barat, Polda NTB Iptu Heri Santoso mengatakan Percepatan Vaksinasi Presisi Merdeka Sinergitas TNI, POLRI dan Pemda Lombok Barat ini dilaksanakan pada dua Wilayah kerja Puskesmas yang ada di Kecamatan Kediri.

“Diantaranya UPT BLUD Puskesmas Kediri dan Puskesmas Banyumulek, menyasar Kepada masyarakat di wilayah Kec. Kediri Kab. Lobar,” ungkapnya.

Dalam pelaksanaannya, Bupati Lombok Barat H. Fauzan khalid S.Ag., M.Si bersama beberapa OPD Lombok Barat meninjau langsung kegiatan ini.

Temasuk Pamatwil Polres Lombok Barat, yaitu Kasat Lantas Polres Lobar Iptu Agus Rachman, serta Forkopimcam Kediri turut memantau langsung pelaksanaannya.

“Adapun lokasi vaksinasi di Wilayah kerja UPT BLUD Puskesmas Kediri antara lain Desa Kediri Selatan, MA  Putra / putri Selaparang, SMA  Putra / putri Selaparang, Desa Gelogor, Mts Al- Amin, dan Ma  Al- Amin,” terangnya.

Sedangkan untuk lokasi di Wiyah Kerja UPT BLUD Puskesmas Banyumulek dilaksanakan pada dua lokasi.

“Sedangkan untuk lokasi di Wilker UPT BLUD Puskesmas Banyumulek dilaksanakan di Dsn Banyumulek Barat Desa Banyumulek, dan Dsn Dasan Tawar Desa Banyumulek,” imbuhnya.

Adapun Jumlah masyarakat yang di Vaksinasi Tahap I (satu) dan tahap II (dua) baik oleh UPT BLUD Puskesmas Banyumulek dan Puskesmas Kediri sebanyak 700 Orang.

“Kegiatan diawali dengan melakukan sterilisasi lokasi, dilanjutkan dengan proses regristrasi kemudian melakukan screaning pemeriksaan Kesehatan,” imbuhnya.

Meliputi tekanan darah serta diagnosis penyakit yang diderita seperti jantung, diabetes dan ginjal guna memastikan keamanan dalam vaksinasi Covid-19 ini.

“Dilanjutkan dengan vaksinasi dan observasi selama 30 menit, setelah itu diberikan kartu tanda telah melaksanakan vaksinasi Covid 19 sesuai dengan aplikasi screening,” tandasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.