Maksimalkan Entri P-care, Cara Vaksinator Lembar Mengetahui Persentase Real Vaksinasi

by -1 views

Lombok Barat, NTB – Dalam kesiapan Percepatan Vaksinasi di Wilayah Kecamatan Lembar, akan memaksimalkan entri data ke P-care.

Ini diungkapkan oleh Kapolsek Lembar, Ipda I Ketut Suriarta, SH jelang pelaksanaan vaksinasi hari ini, Minggu (24/10/2021).

Pada kesempatan itu, Kasat Reskrim Polres Lobar Iptu I Made Dharma Yulia Putra, S.T.K., S.I.K, hadir langsung di Lokasi, selaku Pamatwil Kecamatan Lembar.

“Selain memaksimalkan upaya mobilisasi masyarakat, entri data juga akan dimaksimalkan, untuk mengetahui mana Masyarakat yang belum divaksin, dan yang sudah,” ungkapnya.

Menurutnya, entri data P-care sangat mempengaruhi persentase vaksinasi, ditengah banyaknya masyarakat yang telah melakukan vaksinasi.

“Terkait capaian, kami di Wilayah Kecamatan Lembar, akan berusaha memaksimalkan pelaksanaan vaksinasi, untuk capaian sesuai dengan yang ditargetkan,” katanya.

Sehingga Kapolsek menekankan kepada admin, untuk maksimalkan lagi entri data ke P-care di masing-masing Puskesmas, untuk menunjang persentase di Kec. Lembar.

“Secara data, di posko Kabupaten sekitar 13.000 yang belum tervaksin, namun secara real dilapangan, sebagian besar sudah melakukan vaksinasi, mudah-mudahan malam ini persentase sudah keliatan,” harapnya

Namun demikian, Tim mobilisasi akan terus berupaya unt menggali Kembali data Masyarakat yang belum tersentuh vaksinasi ini.

“Nantinya, Tim Mobilisasi akan berkolaborasi dengan para Bhabinkamtibmas dan aparatur pemerintahan Desa, sehingga pencapaian Vaksinasi bisa tercapai,” imbuhnya

Saat ini, Tim Vaksinator Kecamatan lembar, melakukan kegiatan di masing-masing Puskesmas, sesuai dengan lokasi yang telah ditentukan sebelumnya.

“Dihimbau kepada Masyarakat bagi yang belum melakukan vaksinasi, untuk segera mendatangi gerai vaksinasi terdekat, terutama yang belum tahap pertama,” imbaunya.

Demikian juga yang akan melaksanakan tahap kedua, untuk mengecek Kembali jadwal untuk tahap kedua, sesuai dengan tenggat aktu yang telah ditentukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.