Sebanyak 910 Orang berhasil dapatkan Vaksin di Labuapi

by -0 views

Lombok Barat, NTB – Vaksinasi di Kecamatan Labuapi, Lombok Barat, menyasar kepada Masyarakat umum dan pelajar yang dilakukan dibeberapa titik Lokasi, Rabu (13/10/2021).

Kapolsek Labuapi, Polres Lobar, Polda NTB, Iptu Agus Priyo Wahyono mengatakan, vaksinasi ini merupakan rangkaian Kegiatan Percepatan Vaksinasi Presisi Merdeka.

“Sinergitas TNI, Polri dan Pemda Lobar di Kecamatan Labuapi, yang di laksanakan oleh BLUD UPT Puskesmas Labuapi,” ungkapnya.

Menyasar kepada masyarakat Desa Telagawaru, Siswa-siswi SMAN 1 Labuapi, MA dan MTs Ponpes Al-Istiqomah, MA dan MTs Ponpes Darunnajah.

“Baik untuk Dosis Tahap I dan Dosis Tahap II yang bertempat Kantor Desa Telagawaru, Ponpes Al-Istiwomah, dan Ponpes Darunnajah Desa Telagawaru Kec. Labuapi Kab. Lobar,” terangnya.

Dalam kegiatan ini, Kasat Samapta Polres Lobar AKP Bambang Indrat Sugianto, S.Sos, Kasi Propam Polres Lobar Iptu Nyoman Edi Astranata, SH., Camat Labuapi L. Dharma Artika, SE., turun langsung memantau di Lapangan.

“Total capaian untuk Wilayah Kerja Puskesmas Labuapi, Terdaftar sebanyak 910 orang, Screaning sebanyak 910 orang, menerima Tahap I sebanyak 674 orang, Tahap II sebanyak 236 orang, sehingga Total capaian sebanyak 910 orang,” jelasnya.

Sebelum pelaksanaan Vaksinasi Presisi Merdeka, Polsek Labuapi bekerjasama dengan UPT. BLUD Puskesmas Labuapi melakukan Pendataan.

“Pendataan kepada warga masyarakat Desa Telagawaru dan Siswa-siswi SMAN1 Labuapi, MA dan MTs Ponpes Al -Istiqomah, MA dan MTs Ponpes Darunnajah yang akan melaksanakan vaksinasi Dosis tahap I dan Dosis tahap II,” katanya.

Kegiatan diawali dengan proses registrasi, screnning, pemeriksaan kesehatan meliputi tekanan darah serta diagnosis penyakit yang diderita.

“Seperti jantung, diabetes dan ginjal guna memastikan keamanan dalam Vaksinasi serta dilanjutkan dengan vaksinasi dan observasi selama 30 menit.

Setelah itu diberikan kartu tanda telah melaksanakan vaksinasi, baik Dosis Tahap I dan Dosis Tahap II.

“Secara umu berlangsung aman dan lancar, untuk rencana kegiatan vaksinasi kedepan tetap akan dimaksimalkan,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.