Cek Kesiapan Dermaga Pelabuhan Gili Mas, Anggota Komisi V DPR RI Kunjungi Lobar

by -0 views

Lombok Barat, TripatNews – Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Hj. Sitti Rohmi Djalilah yang didampingi oleh Bupati Kabupaten Lombok Barat (Lobar) H. Fauzan Khalid bersama Anggota Forkopimda NTB, Kepala OPD Pemerintah Kabupaten Lombok Barat,  Dan GM PT Pelindo Dalam Rangka Reses Anggota Komisi V DPR RI kunjungi kesiapan dermaga pelabuhan Gili Mas di Desa Labuan Tereng, Kecamatan Lembar, Lobar, Senin (11/10/2021).

Anggota Komisi V DPR RI Sutiwo Menjelaskan, “maksud dan tujuan kami hadir di NTB ini dalam, agar percepatan ekonomi di NTB segera pulih dan dengan mendukung kegiatan PT. Pelindo dalam memberikan kontribusi dalam penganggaran yang dimana dermaga pelabuhan Gili Mas dan akses jalan dari mataram menuju Pelabuhan didukung oleh Anggaran dari APBN melalui kementrian PUPR, yang dimana pembangunan pelabuhan Gili mas merupakan hasil koordinasi PT. Pelindo dengan pemerintah pusat,” jelasnya.

Wakil Gubernur NTB Hj. Sitti Rohmi Djalilah dalam keterangan pers nya mengatakan, “masyarakat bersama Pemerintah Daerah (Pemda) NTB, dan khususnya Pemda Lobar menyambut baik dermaga pelabuhan Gili Mas yang merupakan pintu masuk bagi visitor dalam mendukung infrastruktur  termasuk jalur transportasi pada even MotoGp dan World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika,” tuturnya.

Menanggapi hal tersebut Bupati Lobar H. Fauzan Khalid berpendapat, “dengan kunjungan Anggota Komisi V DPR RI ini agar dibantu dalam penataan kawasan, serta semoga adanya jalan baru dari Dermaga Pelabuhan Gili Mas menuju Mandalika, dengan kata lain bahwa Dermaga Pelabuhan Gili Mas merupakan  jalur satu-satunya di NTB sebagai Dermaga Logistik Moto GP dengan Alternatif menunggu Anggaran dari pemerintah pusat dalam hal akses jalan dan penataan kawasan di wilayah Dermaga ini,” tutupnya. (YL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.