Binkam

Sebanyak 2.072 Warga Labuapi Sukses Dapatkan Vaksin Hari Ini

×

Sebanyak 2.072 Warga Labuapi Sukses Dapatkan Vaksin Hari Ini

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Percepatan Vaksinasi Presisi Merdeka Sinergitas TNI, Polri dan Pemda Lobar oleh BLUD UPT Puskesmas Labuapi dilakukan pada dua tempat.

Kapolsek Labuapi, Polres Lombok Barat, Polda NTB IPTU Agus Priyo Wahyono mengatakan, kali ini menyasar kepada masyarakat Desa Bagik Polak Barat.

“Baik untuk Dosis Tahap I dan Dosis Tahap II, bertempat Kantor Desa Bagik Polak Barat dan di Dusun Jogot,” ungkapnya.

Dimana, vaksinasi di Dusun Jogot menggunakan rumah Sekdes Bagik Polak Barat, Desa Bagik Polak Barat Kec. Labuapi Kab. Lobar.

“Sementara, untuk jumlah sasaran masyarakat Desa Bagik Polak Barat yang divaksinasi Dosis Tahap I dan Dosis Tahap II sebanyak 1.072 orang,” terangnya.

Diantaranya, Kantor Desa Bagik Polak Barat banyak 460 orang, dengan rincian penerima Tahap I sebanyak 389 orang dan Tahap II sebanyak 71  orang.

Dilokasi lainnya yaitu Dusun Jogot Desa Bagik Polak Barat sebanyak 612 orang, terdiri dari Tahap I sebanyak 527 orang dan Tahap II : 85 orang.

“Sehingga, Total capaian Wilker Puskesmas Labuapi dari yang terdaftar, berhasil dapatkan vaksin semuanya, sejumlah 1.072 orang,” katanya.

Terdiri dari Tahap I sebanyak 916 orang, dan Tahap II sebanyak 156 orang.

Hadir dalam kegiatan vaksinasi ini, antara lain Kasat Samapta Polres Lobar AKP Bambang Indrat Sugianto, S.Sos, Kasubag Pers Polres Lobar Iptu Ahmad Sofyan, Kanit III Sat Reskrim Polres Lobar Ipda M. Baejuli, SH, Camat Labuapi L. Dharma Artika, SE., serta Kapus Labuapi Rosmayati, S.SI

Selain itu, jajaran Polsek Labuapi dan Personil BKO Polres Lobar, serta Babinkamtibmas Wilker Puskesmas Labuapi melakukan pengamanan.

Dari BPBD Kab. Lobar, Kades Bagik Polak Barat Jauhari Makmun,S.Pd.I, juga terjun langsung di Lokasi, terlebih Nakes BLUD UPT Puskesmas Labuapi.

“Sebelum pelaksanaan Vaksinasi Presisi Merdeka, Polsek Labuapi bekerjasama dengan UPT. BLUD Puskesmas Labuapi melakukan Pendataan,” katanya.

Pendataan dimaksud adalah terhadap warga masyarakat Desa Bagik Polak Barat, yang akan melaksanakan vaksinasi Dosis tahap I dan Dosis tahap II.

“Kegiatan diawali dengan proses registrasi, screnning, pemeriksaan kesehatan meliputi tekanan darah serta diagnosis penyakit yang diderita,” ucapnya.

Pemeriksaan meliputi jantung, diabetes dan ginjal, guna memastikan keamanan dalam Vaksinasi serta dilanjutkan dengan vaksinasi.

“Setelah itu observasi selama 30 menit, setelah itu diberikan kartu tanda telah melaksanakan vaksinasi,” terangnya.

Sedangkan UPT BLUD Puskesmas Perampuan, melakukan vaksinasi kepada Masyarakat untuk Dosis tahap I dan Dosis tahap II di Desa Karang Bongkot Labuapi.

“Dilaksanakan di dua Lokasi, diantaranya SDN 2 Karang Bongkot Dusun Perampuan Timur, SDN 3 Karang Bongkot Dusun Karang Bongkot dan Kantor Desa Karang Bongkot Kec. Labuapi Kab. Lobar.

Dengan total keseluruhan Masyarakat yang berhasil menerima Vaksin sebanyak 100 orang, terdiri dari Dosis tahap I sebanyak 908 orang, dan Vaksin II sebanyak  92 orang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *