Lampaui Target Harian Yang Ditetapkan Gerebek Vaksin di Lobar Kuatkan Koordinasi dan Sinergitas Pemda Bersama TNI POLRI

by -6 views

Gerung, TripatNews – Semangat dan Kerja keras yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Lombok Barat (Lobar) bersama TNI Polri dalam kegiatan Gerebek Vaksin membuahkan hasil. Kegiatan Gerebek Vaksin yang diselenggarakan di Kabupaten Lobar, Mulai 5 Oktober 2021 melampaui target harian yang ditetapkan. Berdasarkan data dari Posko tim Gugus Tugas COVID-19 dari Target harian yang ditetapkan sebesar 19.000 sasaran vaksin per hari, hingga pelayanan gerebek vaksin ditutup, masyarakat yang divaksin mencapai 20.843 atau 110 persen.

Bupati Lobar H. Fauzan Khalid mengatakan, “Pemerintah Lobar bersama TNI Polri akan bekerja keras untuk mensukseskan kegiatan gerebek vaksin di Kabupaten Lobar. Menurutnya target vaksin sebesar 70 persen atau sama dengan 371.000 masyarakat Lobar dapat dicapai dengan kerja keras dan kerjasama yang baik antara semua pihak hingga tingkatan paling bawah. Ia mengatakan dari beberapa kali kegiatan vaksin semangat dan antusiasme masyarakat untuk memperoleh vaksin cukup tinggi. Bahkan terkadang vaksin yang tersedia tidak cukup atau kurang sehingga masyarakat harus menunggu pelaksanaan vaksinasi selanjutnya,” Ujar Bupati Usai memimpin rapat koordinasi di Posko Gugus Tugas COVID-19 Pendopo Bupati Lobar, Gerung, Selasa Sore (5/10/2021).

Bupati Lobar H. Fauzan Khalid bersama Kapolres Lobar AKBP Bagus Satrio Wibowo serta Dandim1606/Mataram Kolonel Arm Gunawan Optimis target 70 persen masyarakat yang divaksin dapat tercapai. Tentu hal ini membutuhkan sinergitas dan kerja keras semua pihak untuk dapat mencapai target tersebut.

“Ia juga meminta kepada semua jajaran OPD dan Camat serta Kades untuk bergerak cepat dalam mensukseskan target 70 Persen vaksin ini. Dengan semangat dan kerja keras serta sinergi semua pihak serta semangat masyarakat yang tinggi untuk memperoleh vaksin pihaknya optimis target ini bisa dicapai tepat waktu. Mari kita berikhtiar untuk melaksanakan kegiatan gerebek vaksin ini agar target 70 persen dapat tercapai tentu membutuhkan sinergi dan kerja keras untuk mewujudkan target tersebut” Tambahnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kominfotik Lobar  Ahad Legiarto mengatakan, “berdasarkan data yang ada di posko gugus tugas COVID-19, kegiatan gerebek vaksin yang dilaksanakan Selasa Pagi, 5 Oktober 2021 di 10 kecamatan se Lobar, semua kecamatan  melampaui target vaksin harian yang ditetapkan. Kecamatan Narmada menjadi kecamatan yang capaian atau realisasinya paling tinggi, dari target vaksin sebesar 2.500 vaksin, kecamatan yang kaya akan air ini berhasil melakukan vaksinasi kepada 3.342 masyarakat atau 134 persen,” jelasnya.

Ahad Legiarto mengatakan,”kondisi ini menjadi semangat dan motivasi semua pohak dalam mensukseskan kegiatan gerebek vaksin di Kabupaten Lobar. Menurutnya Pemerintah Kabupaten Lobar berharap agar capaian ini dapat terus dipertahankan agar target 70 persen vaksin untuk Lobar dapat tercapai tepat waktu. Pemerintah Lobar juga meminta kepada semua pihak untuk terus menjaga sinergitas dan kerja keras untuk dapat merealisasikan target 70 persen vaksin dalam kegiatan gerebek vaksin di Lobar,” harapnya.

“Pemerintah daerah bersama TNI dan Pori berharap agar capaian vaksin di semua lokasi yang melaksanakan vaksin dapat sesuai dengan target sehingga target 70 persen bisa dicapai tepat waktu, tentu ini semua membutuhkan semangat dan kerja keras semua pihak dan sinergitas antara pemerintah daerah bersama TNI Polri” tutupnya. (YL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.