Kapolda NTB : Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang dalam Penanganan COVID-19

by -2 views

Mataram, TripatNews – Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-76 Tahun, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) berhasil melandaikan penyebaran pandemi COVID-19 dengan baik dan kondusif. Sinergitas TNI, Polri, Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan Kabupaten/Kota se NTB dengan didukung tingkat kesadaran masyarakat menjadikan Provinisi dan beberapa Kabupaten di NTB berhasil turun menjadi PPKM Level I COVID-19.

Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 162 Wira Bhakti Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani menegaskan, “saat ini NTB akan segera memasuki PPKM Level I COVID-19. Hal ini berdasarkan penambahan terkonfimasi COVID-19 di NTB hanya delapan pasien COVID-19 per 3 Oktober 2021,”tuturnya.

Ia juga menambahkan, “Bahkan hampir tidak ada pasien COVID-19 yang dirawat di RS di seluruh NTB,” tegas Danrem 162/WB saat dimintai keterangan usai ziarah dalam rangka menyabut HUT ke-76 Tahun di Taman Makam Pahlawan, Majeluk, Kota Mataram, NTB, Senin (4/10/2021).

Sementara itu, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) NTB Irjen Pol Mohamad Iqbal mengatakan, “TNI merupakan mitra terpenting bagi kepolisian dalam mencegah COVID-19 di NTB. Program Gerebek vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan terus digecarkan oleh TNI Polri, bersama Pemerintah Daerah baik Kabupaten/Kota sehingga NTB menjadi daerah percontohan dalam penanganan Pandemi COVID-19 di Indonesia,” terangnya.

“Hari ini kita tunjukkan bahwa NTB sangat luar biasa. Dirgahayu yang ke-76 Tahun TNI semoga semakin jaya, di cintai oleh masyarakat secara luas, dan sesuai dengan tema HUT TNI ke-76 Tahun ini, Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang dalam Penanganan COVID-19 di Indonesia khususnya NTB dalam menyambut perhelatan gelaran international salah satunya World Super Bike (WSBK) November mendatang,” ungkap Kapolda NTB.

Dalam kegiatan yang sama Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi mengatakan, “Alhamdulillah dari Level II, kita akan segera beralih ke Level I, Kita sambut pencapaian ini dengan rasa syukur serta senantiasa tetap waspada dengan tidak melakukan hal-hal yang berlebihan sampai situasinya benar benar aman,” harap Sekda.

“Hadiah terbaik untuk HUT TNI Ke-76 Tahun ini dimana Pemprov bersama beberapa Pemda dan Pemkot berhasil berada pada PPKM Level I dalam penanganan penyebaran COVID-19. Sekaligus momentum bangkitkan semangat motivasi seluruh masyarakat NTB dalam mengatasi COVID-19. Dirgahayu TNI,  jaya berdaulat di darat, laut dan udara,” Tutupnya.

Hadir dalam Komandan Kodim 1606/Mataram Kolonel Arm. Gunawan, Danrem 162/WB, Danlanal Mataram Kolonel Laut (P) Ludi Muharjo, Kajari Mataram M. Yusuf, Wakajati NTB Purwanto Joko Irianto, Dan/Ka/Pa SatdisjanRem 162/WB, Kasi dan Pasi Rem 162/WB, Ketua  Persit KCK Koorcabrem 162/WB, Ketua Jalasenastri, Ketua Pia Ardyagarini, Ketua PPM Provinsi NTB, Ketua FKPPI Prov NTB, Ketua LVRI Provinsi NTB Brigjen Abdul Kadir. (YL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.