Daerah

300 Tim Vaksinasi Gabungan ASN dan TNI POLRI di Berikan Pelatihan Percepat Pendataan dan Validasi Penerima Vaksinasi

×

300 Tim Vaksinasi Gabungan ASN dan TNI POLRI di Berikan Pelatihan Percepat Pendataan dan Validasi Penerima Vaksinasi

Sebarkan artikel ini

Gerung, Lombok Barat – Dalam rangka mensukseskan pelaksanaan vaksinasi Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Barat (Lobar) melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Lobar melaksanakan Pelatihan Penggunaan Fitur Pendaftaran Vaksinasi bersama seluruh ASN, TNI Polri, se-Kabupaten Lobar dalam menunjang percepatan vaksinasi di Bencingah Agung Kabupaten Lobar, Gerung, Kamis (30/9/2021).

Kegiatan Bintek yang berlangsung selama sehari tersebut dihadiri oleh Danrem 162 /WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) Irjen Pol M. Iqbal, Bupati Lobar H.Fauzan Khalid, Sekretaris Daerah NTB H. Lalu Gita Aryadi, Sekda Lobar Dr. H. Baehaqi, Anggota Forkopimda, dan Kepala OPD se Kabupaten Lobar.

Dikes Kabupaten Lobar melalui Kepala Bidang Kabid Pencegahan Pengendalian Penyakit dan Kesehatan Lingkungan (P3KL) dr. H. Ahmad Fathoni bersama Tim Vaksinator Kabupaten Lobar hadir pada kegiatan tersebut untuk menjadi narasumber pada Pelatihan Penggunaan Fitur Pendaftaran Vaksinasi secara langsung kepada 300 peserta gabungan dari ASN, dan TNI Polri.

Kepala Bidang P3KL  dr. Fathoni menyampaikan bahwa salah satu kunci utama percepatan program vaksinasi yaitu ketersediaan data (data sasaran). “Kegiatan ini bertujuan agar data sasaran penerima vaksin bisa diinput dengan cepat. Program vaksinasi ini harus sukses untuk membentuk kekebalan kelompok (herd immunity). Paling tidak, 70% dari masyarakat Lobar sudah divaksin 10 Hari kedepan,” ujarnya.

“Guna mendapatkan pencapaian Herd immunity di Kabupaten Lobar percepatan vaksinasi ini harus segera kita laksanakan untuk menunjang semua aktivitas masyarakat, terlebih beberapa event international di Nusa Tenggara Barat (NTB) segera berlangsung dengan syarat  semua wilayah mencapai Herd immunity 70%, sehingga aktivitas ekonomi dan sosial lainnya bisa berjalan seperti sedia kala” terangnya.

Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal bersama Kapolda NTB Irjen Pol M. Iqbal, dan Bupati Lobar H. Fauzan Khalid yang hadir memantau kegiatan tersebut usai apel gelar kesiapan tim vaksinasi penanganan COVID-19 di Lobar mengatakan, “terima kasih kepada seluruh peserta yang hadir dalam kesempatan ini baik dari ASN,TNI Polri guna membantu Dikes dalam proses penginputan data dan validasi data penerima vaksinasi, dimana validasi penerima vaksin ini menjadi sangat penting untuk pendataan jumlah masyarakat yang telah menerima vaksinasi.” Tegasnya

Senada dengan Danrem 162/WB, Kapolda NTB Irjen Pol M.Iqbal menyampaikan, “Validasi data ini sangat penting untuk mempercepat pendataan dan proses vaksinasi nantinya, untuk itu terimakasih atas sinergitas Pemda Lobar, Dandim 1606/Mataram Kolonel Arm Gunawan, serta Kapolres Lobar AKBP Bagus Satrio Wibowo atas kesigapan dan kekompakan di Kabupaten Lobar ini, Selamat bertugas dan tetap semangat,” Tutupnya. (YL)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *