Bangkitkan Gotong Royong di Tengah Masyarakat, BABINSA Bantu Pembangunan Masjid Desa Terong Tawah

by -8 views

Labuapi, Lombok Barat – Anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 04/Gerung Bersama masyarakat Dusun Peresak laksanakan gotong royong pengecoran pilar Masjid Al Ikhlas yang berlokasi di Dusun Presak, Desa Terong Tawah, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat (Lobar), Senin (27/9/2021).

Komandan Pos  Koramil (Danpos Ramil) Labuapi Peltu Junaidi mengatakan, “kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi agar terjaga hubungan yang harmonis antara aparat TNI dengan masyarakat, yang telah terjalin baik selama ini. Kita lihat atunsiasme masyarakat sangat tinggi dalam mengikuti kegiatan gotong royong tersebut, dimana kehadiran TNI-Polri di tengah-tengah masyarakat dalam membangkitkan gotong royong yang berada di beberapa tempat sudah jarang kita lihat,” Ucap Danpos.

Senada dengan Dandpos Ramil, H. Herur Rizal tokoh agama di Dusun Presak mengatakan, “kami ucapkan banyak terima kasih atas ke hadiran TNI – Polri untuk membantu masyarakat kami dalam rangka gotong royong pengecoran pilar masjid Al Ikhlas ini,” Tuturnya.

“Kami berharap tidak sampai disini saja untuk kehadiran bapak-bapak anggota TNI-Polri dalam membantu pengecoran masjid bersama ini, Tradisi gotong royong yang telah lama hilang kita kembali bangkitkan sedikit demi sedikit agar silaturahmi antar masyarakat terus terjalin,”Harapnya.

Danramil 04/Gerung Kapten Inf Mujiono yang hadir memantau kegiatan tersebut juga mengucapkan, “Terima kasih kepada Pak Kades, Pak Kadus, beserta tokoh agama, tokoh masyarakat Dusun Peresak atas kehadiran dan keberadaan kami di tengah tengah masyarakat dalam melaksanakan gotong royong pengecoran masjid yang ada di Dusun Presak, Desa Terongtawah ini,” Jelasnya.

Seluruh personil Babinsa dari Koramil 04/Gerung yang berkordinasi dengan Kapolsek Labuapi bersama sama bahu membahu melaksanakan gotong royong dalam pengecoran masjid ini. Kegiatan ini  merupakan program Koramil 04/Gerung untuk melaksanakan karya bakti dalam menyambut  HUT TNI ke 76 Tahun 5 Oktober Mendatang.

“Kegiatan  ini tidak sampai disini saja, akan tetapi kita akan lanjutkan sampai selesai, bila perlu sampai finish,” Tegasnya.

Kades Terong Tawah M. Muaris Zainal juga menyampikan,  “terima kasih banyak kepada Personil Babinsa Koramil 04/Gerung dibawah perintah Dandim 1606/Mataram yang di wakili Danramil 04/Gerung Kapten Inf Mujiono beserta anggotanya yang telah menyempatkan waktunya untuk membantu melaksanakan gotong royong pengecoran pilar masjid Al Ikhlas yang masih dalam tahap pembangunan ini,” Ucapnya.

“Kami juga berharap dengan kehadiran bapak TNI-Polri tak hanya sampai disini saja, akan tetapi sampai tahap pengecoran lantai dua nya nanti,” Tutup Kades. (YL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.