Sambut HUT Ke 76 Tahun, TNI Salurkan Bansos Dari Presiden RI Bagi Kaum Dhuafa dan Anak Yatim

by -3 views

Senggigi, Lombok Barat – Dalam rangka HUT TNI ke 76 Tahun Komandan Komando Resor Militer (Korem) 162 Wira Bhakti (WB) Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani yang didampingi Bupati Lombok Barat (Lobar) H. Fauzan Khalid, Dandim 1606 Mataram Kolonel Arm Gunawan, Kapolres Lobar AKBP Bagus Satrio Wibowo, Ketua DPRD Lobar Hj. Nurhidayah, Asisten ll Lobar Rusditah, Camat Batulayar, dan Kepala Desa Senggigi, beserta jajaran mengadakan bakti sosial pemberian bantuan kepada warga yang terdampak pandemi COVID-19 dari Presiden Republik Indonesia (RI) yang di adakan di Halaman Sea View Hotel Aruna, Senggigi, Kecamatan Batulayar, Lobar, Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (24/9/2021).

“Bakti sosial ini bertujuan dalam pemberian bantuan beras bagi warga yang terdampak pandemi COVID-19 adalah salah satu rangkaian dalam menyambut peringatan HUT TNI ke 76 Tahun pada 5 Oktober 2021 mendatang,” Ujar Danrem 162/WB Brigjen TNl Ahmad Rizal Ramdhani dalam sambutannya.

“Kegiatan pemberian Bantuan ini diutamakan bagi kaum dhuafa dan anak yatim, yang tidak hanya dilakukan di wilayah Lobar melainkan di 10 kabupaten/kota se NTB dengan jumlah Bantuan yang disalurkan sebanyak 13,5 Ton beras yang didistribusikan di masing-masing wilayah melalui Kesatuan Dandim di wilayah tersebut, dengan bantuan tersebut maka diharapkan bisa membantu perekonomian warga yang terdampak langsung pandemi,” ungkapnya.

Sementara itu Bupati Lobar H. Fauzan Khalid mengapresiasi pemberian bantuan kepada masyarakat agar bisa memulihkan perekonomian terutama di daerah wisata tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan terutama di destinasi wisata agar menarik wisatawan untuk berkunjung ke Lobar, agar bisa menggeliatkan perekonomian warga masyarakat Lobar khususnya.

Dandim 1606 Mataram Kolonel Arm Gunawan dalam kesempatan tersebut juga mengatakan, “Sebanyak 13,5 Ton berasyang di bagikan hari ini merupakan bantuan dari RI yang disalurkan lewat kami TNI, kemudian khususnya Korem 162/WB dan Kodim 1606 Mataram kita bagi di seluruh wilayah tanggung jawab Kami, yakni di Kota Mataram, Lobar, dan KLU,” terangnya.

Dandim 1606/Mataram menambahkan terkait Vaksinasi, “Untuk pelaksanaan vaksin masih kita fokuskan di wilayah Kabupaten Lombok Tengah kaitannya dengan target untuk mencapai 70%, berkaitan dengan rencana dilaksanakannya pagelaran World Superbike pada bulan Oktober nanti,” Tutupnya. (YL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.