Lakukan penjagaan, Polisi Awasi Prokes dan Tempat Pembelian Tiket di Pelabuhan Lembar

by -0 views
Polisi lakukan Pengamanan di Loket Tiket Pelabuhan lembar

Lombok Barat, NTB – Jajaran Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar, melaksanakan pengamanan pembelian tiket di Toll Gate Pelabuhan Lembar, Minggu (19/9/2021).

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Iptu Irvan Surahman mengatakan, untuk mengantisipasi adanya premanisme dan calo.

“Selain sebagai upaya dalam melakukan penyekatan terkait prokes, langkah ini juga dimaksudkan untuk memberikan rasa aman kepada pengguna jasa kapal yang hendak membeli tiket,” ungkapnya.

Menurutnya, dengan cara ini diharapkan untuk mempersempit ruang gerak pelaku premanisme, sekaligus mengingatkan prokes.

“Sekaligus melakukan Pengecekan Surat Keterangan Rapid Tes antigen dan sertifikat vaksin, minimal tahap I atau dosis pertama bagi Penumpang perorangan,” katanya.

Baik untuk pengendara roda dua maupun roda empat, sesuai dengan pemberlakuan Instruksi Menteri Dalam Negeri nomor 41 tahun 2021 poin Kesembilan Huruf P.

“Tentang pelaku perjalanan domestik yang menggunakan mobil pribadi, sepeda motor dan transportasi umum jarak jauh (pesawat udara, bis, kapal laut) di kawasan pelabuhan lembar,” tandasnya.

Secara umum masih landau, samapai dengan saat ini belum ada keluahan dari pengguna jasa penyeberangan lembar yang merasa dirugikan akibat premanisme maupun percaloan.

“Sedangkan terkait kelengkapan dokumen, Sebagian besar pengguna jasa penyeberangan lembar telah memahami ini, sehingga aktifitas di Pelabuhan Lembar masih dalam keadaan landai,” lugasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.