Binkam

Perahu Karam Saat Melaut, Amaq Sukar Ditemukan Nelayan Lainnya

×

Perahu Karam Saat Melaut, Amaq Sukar Ditemukan Nelayan Lainnya

Sebarkan artikel ini

Praya, NTB — Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud) Polres Lombok Tengah, Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) melakukan evakuasi terhadap sampan milik Amaq Sukar (65) asal dusun Batu Nampar, desa Batu Nampar, kecamatan Jerowaru, kabupaten. Lombok Timur yang karam di perairan Samudera Hindia.

Kepala Kepolisian Resor Lombok Tengah AKBP Esty Setyo Nugroho, SIK melalui Kasat Polairud, Iptu Acim menjelaskan, sekitar pukul 15.00 wita, Rabu (9/6/2021), Amaq Sukar berangkat untuk mencari ikan dengan menggunakan sampan jenis Cilacap, bersama anak korban yang bernama Haldi (16) menuju perairan Samudera Hindia.

“Saat di perjalanan, sekitar pukul 16.00 Wita, terjadi cuaca buruk yang membuat kayu kantir Perahu Cilacap milik korban terlepas. Kemudian perahu yang digunakan korban karam separuh,” jelas Acim, Jumat (11/6/2021).

Selanjutnya, Kamis (10/6/2021), sekitar pukul 06.00 Wita, korban ditemukan oleh sesama nelayan dalam keadaan selamat terombang-ambing ditengah laut.

“Korban bersama Anaknya naik di atas sampan milik nelayan yang berasal dari dusun Kelongkong, desa Bilelando, kecamatan Praya Timur, Lombok Tengah untuk selanjutnya pulang dan meminta tolong untuk evakuasi sampannya,” terangnya.

Sekitar pukul 09.00 Wita, sampan korban berhasil dievakuasi dari Tempat Kejadian Peristiwa (TKP). Selanjutnya sampan cilacap tersebut dibawa menuju Pelabuhan Awang.

“Tindakan yang kami lakukan adalah koordinasi dengan keluarga korban dan nelayan setempat guna membantu evakuasi korban. Selanjutnya korban dibawa pulang oleh keluarga menggunakan mobil Pick up,” tutup Kasat Polairud.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *