Binkam

Pantau Arus Balik Lebaran, Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Jaga Ketat Akses Masuk Pelabuhan Lembar-Padang Bai

×

Pantau Arus Balik Lebaran, Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Jaga Ketat Akses Masuk Pelabuhan Lembar-Padang Bai

Sebarkan artikel ini

LEMBAR – Akses Penyeberangan laut Lembar-Padang Bai dijaga ketat oleh Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar bersama petugas gabungan.
Kegiatan penyekatan ini secara rutin terus dilakukan sebagai salah satu bentuk antisipasi puncak arus balik lebaran kali ini,Minggu. (23/5/2021)
Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar Iptu I Made Darma Y. P., S.T.K., S.I.K., menerangkan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang ditingkatkan pasca Perayaan Idul Fitri 1442 H dengan melakukan pemeriksaan dan pengawasan secara ketat terhadap para pengguna jasa penyeberangan Lembar.
“Pengguna jasa yang akan menyeberang kami lakukan pemeriksaan secara ketat terhadap surat kendaraan, identitas dan surat keterangan rapid test antigen,” ujarnya.
Tak luput Ia menambahkan juga melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan guna menghindari adanya potensi kerawanan timbulnya gangguan Kamtibmas selama penyeberangan berjalan.
“Pemeriksaan diperketat supaya jangan sampai ada yang lolos, karena banyak cara yang mungkin dilakukan. Maka dari itu, pemeriksaan terus intensif kami lakukan,” pungkasnya.
Iptu Made menjelaskan terus menjalin sinergitas bersama Instansi terkait guna memastikan pengecekan syarat perjalanan rapid test antigen yang diwajibkan kepada penumpang benar-benar intensif dilakukan.
Mengingat masih adanya peningkatan kasus Covid-19 yang terjadi di masa arus mudik ini Ia juga secara masiv melakukan berbagai upaya untuk mencegah timbulnya potensi klaster baru dari arus balik pada suasana Lebaran kali ini.
“Tak henti kami terus mengingatkan dan mengajak masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan secara disiplin untuk keselamatan dan kelancaran disetiap aktivitasnya,” tutur Kapolsek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *