Hukrim

Bawa Kabur Brankas, Polsek Senggigi Bekuk Pelaku Pencurian Rumah Kosong

×

Bawa Kabur Brankas, Polsek Senggigi Bekuk Pelaku Pencurian Rumah Kosong

Sebarkan artikel ini

Senggigi – Tim Opsnal Polsek Senggigi berhasil membekuk terduga pelaku Pencurian, Minggu (23/5/2021) di Dusun Perempung timur desa Taman Sari Kec. Gunung Sari Lombok Barat dengan modus mengincar rumah kosong.

 

Kapolsek Senggigi, Polres Lombok Barat Polda NTB, Kompol Bowo Tri HandoKO, SE.SIK., yang memimpin langsung penagkapan ini mengatakan telah mengamankan satu orang terduga pelaku berinisial M, (42).

 

“M, yang merupakan warga Desa Midang Kec. Gunung Sari Kab. Lobar ini, diduga melakukan aksi pencurian di Perumahan Batubolong Ragency dusun Batubolong, Desa Batulayar Barat kec. Batulayar Kab. Lombok Barat,” ungkapnya.

 

Korbannya menimpa seorang perempuan, 40 tahun yang merupakan Warga di perumahan tersebut, mengalami pencurian saat meninggalkan rumah bersama suaminya ke Desa Suranadi Narmada.

 

“Sekitar pukul 11.00 wita, Saat Korban pulang kerumah, Kamis (15/4/2021), kaget karena telah melihat pintu depan rumahnya dalam keadaan terbuka,” katanya.

 

Atas temuan ini, Korban langsung mengecek kedalam rumah dan melihat pintu belakang serta lemari juga dalam keadaan terbuka dan beberapa barang berharga sudah hilang.

 

Adapun barang-barang korban yang hilang diantaranya Televisi, Handphone, Laptop, Gitar Akustik Jam Tangan dan brankas.

 

“Didalam brangkas berisikan Surat-surat berharga diantaranya Kartu kredit, tiga buku BPKB, Passport, IMB Rumah, Kartu ijin tinggal Sementara (Kitas) WNA, dan dua buah Buku Rekening,” bebernya.

 

Dengan adanya kejadian pencurian tersebut, korban mengalami kerugian sebesar Rp. 50 juta, sehingga selanjutnya korban datang melapor ke Polsek Senggigi guna proses lebih lanjut.

 

“Kemudian Tim Opsnal Polsek Senggigi melakukan serangkaian penyelidikan, akhirnya menemui titik terang setelah mengetahui keberadaan barang bukti tersebut,” katanya.

 

Dimana barang bukti yang ditemukan pada pelaku, sehingga Polisi menyimpulkan bahwa M yang melakukan tindakan pidana pencurian tersebut.

 

“Kemudian Saya sendiri bersama Tim Opsnal Polsek Senggigi langsung mengamankan Pelaku dirumah adiknya, di Dusun Perempung timur Desa Taman Sari Kec. Gunung Sari Lombok barat,” pungkasnya.

 

M langsung diamankan di Mako Polsek Senggigi dan atas perbuatannya M dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman lima Tahun penjara.

 

“Atas peristiwa ini, dihimbau kepada Masyarakat untuk lebih berhati-hati saat meninggalkan rumah, minimal rumah dalam keadaan terkunci, atau minimal ada penjaganya dan bila perlu dipasang CCTV,” himbaunya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *