Binkam

Penyekatan di Wilayah Gerung, Fokus Penerapan Prokes, dan Disiplin Berlalulintas

×

Penyekatan di Wilayah Gerung, Fokus Penerapan Prokes, dan Disiplin Berlalulintas

Sebarkan artikel ini

Gerung – Polsek Gerung Polres Lombok Barat Polda NTB, maksimalkan pengamanan dan Penyekatan kegiatan Masyarakat, yang akan melaksanakan wisata di Gerung, Sabtu (15/5/2021)

Untuk Wilayah Gerung, Pantai Indok Desa Taman Ayu Kecamatan Gerung Kab. Lombok Barat, merupakan salah satu lokasi yang menjadi sasaran pengunjung pasca Perayaan hari Raya Idul Fitri 1442 H / 2021 M.

Kapolsek Gerung AKP Syaripuddin Zohri mengatakan, walaupun mengedepankan dengan cara humanis, namun tetap tegas terkait Prokes dan keselamatan berlalulintas.

“Terkait Prokes tidak ada toleransi, termasuk dalam penggunaan helm untuk kendaraan roda dua, dan Mobil bak terbuka yang digunakan mengangkut orang,” ungkapnya.

Kapolsek menegaskan, dalam kegiatan penyekatan ini di Wilayahnya, kegiatan Masyarakat tetap berjalan seperti biasa, namun dengan penerapan prokes yang ketat.

“Penyekatan dengan himbauan penggunaan masker untuk pengguna jalan, sedangkan terkait tempat Wisata, himbauan surat Edaran Bupati Lombok Barat No. 800/ 165/BPBD-LB/V/2021 gencar dilakukan,” katanya.

Menurutnya, sesuai dengan kebijakan pemerintah dalam Pembatasan kegiatan pada bulan Ramadhan dan hari raya Idul Fitri 1442 H/2021 M pada masa Pandemi Covid-19.

“Sedangkan bagi yang tidak mematuhi prokes, pengendara roda dua yang tidak menggunakan helm, dan mobil bak terbuka digunakan mengangkut orang, langsung diputar balik,” lugasnya.

Dari hasil pemantuan dan Pengamanan, hingga Pukul 18.00 wita, Kapolsek menjelaskan bahwa di Obyek Wisata Pantai Indok Dusun Taman Desa Taman Ayu Kecamatan Gerung Kabupaten Lombok terpantau Sepi.

“Masih terpantau landai, untuk selanjutnya fokus pengamanan pada hari minggu, untuk memastikan penerapan prokes Masyarakat pada akhir pekan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *