BinkamHukrim

Pantau Obyek Vital dan Pemukiman, Tim Bukal Polres Lobar Bubarkan Lomba Gangsing

×

Pantau Obyek Vital dan Pemukiman, Tim Bukal Polres Lobar Bubarkan Lomba Gangsing

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat – Personel Polres Lombok Barat Polda NTB dan Polsek lembar yang tergabung dalam Tim ‘Bukal’, menyisir sejumlah lokasi yang deperkirakan Berpotensi Rawan Gangguan Kamtibmas, dari malam hingga Dini hari, Senin (10/5/2021).
Nama Tim ‘Bukal’ berarti kelelawar (Bahasa daerah Sasak) salah satu hewan mamalia dengan pendengaran yang sangat tajam ini.
Kapolsek Lembar Iptu Boy Ari Purnomo mengatakan peningkatan intensitas kegiatan Patroli ini menindaklanjuti terhadap perkiraan peningkatan kriminalitas menjelang Hari Raya Idhul Fitri.
“Menyasar Lokasi yang berpotensi Rawan Gangguan Kamtibmas, seperti Pencurian dengan Pemberatan, Pencurian dengan Kekerasan, dan Pencurian Kendaraan Bermotor(Curat,Curas, dan Curanmor/3C),” ungkapnya.
Selain itu, kegaiatan ini juga untuk memantau perekembangan Situasi Wilayah terhadap Gangguan Kamtibmas lainnya, seperti Balap Liar dan Perang mercon.
“Tentunya ini menjadi perhatian, mengingat dibeberapa tempat gangguan seperti ini kerap terjadi, sehingga kami mengambil langkah Preventif (pencegahan),” pungkasnya.

Kapolsek Menegasakan, terkait protocol Kesehatan juga menjadi atensi jajarannya, dimana menjelang Idhul Fitri, intensitas kegiatan Masyarakat juga meningkat.
“Wilayah Lembar merupakan salah satu Wilayah terdapat banyak obyek vital, seperti perkantoran pergudangan, dan pertokoan, sehingga ini kami antisipasi, termasuk antisipasi pembobolan Anjungan Tunai Mandiri (ATM),” sambungnya.
Kegitan Patroli Tim Bukal ini, menyisir dusun gunung Sari Desa Jembatan kembar, dan perkampungan padat penduduk desa sekotong timur kec. Lembar.
“Di Desa Jembatan Kembar, ditemukan sekelompok orang melakukan Lomba Gangsing, sehingga langsung diambil tindakan dengan membubarkannya, dimana ini dapat menimbulkan kerumunan,” pungkasnya.
Kapolsek mengingatkan, untuk tetap mematuhi protocol Kesehatan, dimana saat ini kerumunan sering kali terjadi bila tidak segera diantisipasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *