Binkam

Jelang Operasi Ketupat 2021, Polsek Kawasan Pelabuhan lembar Perketat Pemeriksaan

×

Jelang Operasi Ketupat 2021, Polsek Kawasan Pelabuhan lembar Perketat Pemeriksaan

Sebarkan artikel ini

Lembar – Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Polres Lombok Barat, Polda NTB meningkatkan kegiatan rutinnya menjelang pelaksanaan Ops Kerupat 2021.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar Iptu I Made Dharma ini dikemas dalam kegiatan rutin yang ditingkatkan ( KRYD ), bersinergi dengan stake holder di Kawasan Pelabuhan Lembar, Selasa (4/5/2021).

“Antisipasi arus pergerakan penduduk antar Daerah  dan pemantauan serta pengendalian terhadap pelaku perjalanan dalam Negeri,” ungkapnya.

Sehingga, dalam pemeriksaan keluar masuk di Pelabuhan Lembar lebih diperketat, sekaligus mensosialisasikan Kebijakan Pemerintah tentang larangan mudik.

“Pemeriksaan Surat kendaraan dan Surat keterangan Rapid tes anti gen bagi penumpang diperketat, baik terhadap pengendara roda dua maupun roda empat,” ucapnya.

Menurutnya, langkah ini sebagi tindak lanjut sesuai dengan Addendum  Surat Edaran Satgas Covid 19 Nomor 13 Tahun 2021.

“Disitu disebutkan tenatang Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 H dan Upaya Pengendalian Penyebaran Covid 19 Selama Bulan Ramadhan.

Selain itu, pemeriksaan juga meliputi barang bawaan dengan sasaran Senjata Tajam, Bahan Peledak, Narkoba, serta barang berbahaya  dan dilarang lainnya.

“Dengan demikian diharapkan, pada saat pelaksanaa Operasi Ketupat Rinjani 2021 nantinya, dapat berjalan aman dan lancar,”pungkasnya.

Sehingga apa yang telah menjadi kebijakan Pemerintah dapat terlaksana dengan baik, serta situasi Kamtibmas khususnya di Kawasan Pelabuhan Lembar tetap kondusif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *